Trends

Kiat Grup ABM Meningkatkan Employee Engangement

Konsisten dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, Grup ABM tahun ini dianugerahi Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 oleh Kincentric. (Foto: Istimewa).

Agar karyawan bekerja di perusahaan merasa betah dan nyaman, PT ABM Investama Tbk (ABMM) atau Grup ABM menggulirkan beragam pelatihan dan pengembangan keterampilan kepada karyawan. Berkat konsistensinya dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman, Grup ABM kembali menyabet penghargaan berskala internasional.

Anak usaha ABMM, yakni PT Cipta Kridatama (CK) dan PT Sanggar Sarana Baja (SSB), dianugerahi Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 oleh Kincentric. Direktur ABM Investama, Feriwan Sinatra, mengatakan penghargaan yang diboyong CK untuk kategori Best Employers 2023 dan Most Engaged Workplace 2023 menjadi tahun kedua setelah sebelumnya sukses mendapatkan penghargaan serupa pada 2020. “Penghargaan yang diterima sebagai apresiasi kepada kita semua dalam menciptakan tempat kerja yang kondusif secara berkelanjutan. Hal ini menunjukkan kalau engagement perusahaan bagus karena terlahir dari tim yang besar dan solid,” kata Feriwan, dalam siaran pers yang dikutip di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Ia menambahkan perusahaan rutin menjalankan program peningkatan SDM yang berkelanjutan. Sebab SDM yang unggul menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif sekaligus suasana kerja yang nyaman.

Ke depannya, Grup ABM bisa terus mencetak SDM unggul melalui pemberian fasilitas pelatihan dan sertifikasi yang memadai untuk karyawannya. “Harapan dari saya kami, award yang kedua ini bisa menjadi cambuk untuk kita bagaimana terus lebih baik lagi. Kita itu teamwork yang bagus, sehingga dengan super tim itu, bisnis kita selalu berhasil dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Meidi Wibowo, Presiden Direktur CK, menambahkan penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen perusahaan dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman dan produktif. ”Kami memahami pentingnya talent di perusahaan sehingga selalu berusaha menciptakan komunikasi dua arah. Hasil memuaskan di Employee Engagement Survey 2023 selaras dengan performance bisnis yang bagus dan ke depanya perlu ditingkatkan,” ujar Meidi.

Perfomra bisnis tecermin dari kinerja SDM yang cerdas dan berkualitas,sehingga pihaknya senantiasa peduli terhadap kualitas dan kondisi talenta agar dapat memperrtahankan sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. ”Tahun ini menjadi peluang untuk menciptakan kolaborasi yang lebih baik lagi antara perusahaan dan karyawan,” katanya.

Selain itu, SSB menggondol penghargaan Most Engaged Workplace 2023 lantaran dalam tiga tahun terakhir mencatatkanpeningkatan skor Employee Engagement Survey (EES) di 2023 yang engagement rate sebesar 89%. Raihan ini naik 4% jika dibandingkan ESS tahun sebelumya. Alhasil skor ESS yang diperoleh SSB menjadi nilai tinggi yang melampaui skor rata-rata di industri.

Direktur SSB, Johan Budisusetija, menegaskan SSB berhasil membuktikan perannya sebagai salah satu perusahaan yang unggul dalam menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. Ia mengapresiasi bahwa pencapaian atas penghargaan ini tidak lepas dari upaya bersama seluruh karyawan SSB, sehingga SSB semakin baik di masa depan.

Johan menyampaikan lingkungan kerja yang nyaman membuat karyawan Grup ABM senantiasa terhubung dan terinspirasi untuk melakukan berbagai kegiatan yang memicu produktivitas perusahaan. Ia pun terus mendorong talenta karyawan agar kerap mengasah kemampuannya guna mengembangkan skill dan nilai perusahaan. “Penghargaan yang diterima tersebut menjadi pengakuan bahwa kami mampu memberikan pengalaman kerja terbaik selama bekerja di lingkungan Grup ABM. Ini sekaligus menjadi bukti komitmen manajemen terhadap seluruh karyawan untuk membangun budaya kerja yang positif dan bersinergi agar dapat mengembangkan sekaligus mendorong potensi-potensi terbaik seluruh insan Grup ABM,” tutur Johan menjabarkan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved