Financial Report

Terdampak Aksi Boikot, MAP Boga Adiperkasa Alami Kerugian

Terdampak Aksi Boikot, MAP Boga Adiperkasa Alami Kerugian

PT MAP Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) mengalami kerugian dampak aksi boikot yang masih terus berjalan. MAPB mencatatkan penjualan senilai Rp788 miliar atau turun sekitar 17,7% dibandingkan tahun sebelumnya yaitu Rp967 miliar

Direktur Utama MAPB Anthony Valentine McEvoy mengatakan bahwa perusahaan terkena dampak dari aksi vandalisme hingga tekanan sosial. Padahal, menurutnya aksi tersebut sangat mempengaruji karyawan Starbucks di Indonesia yang mencapai 6000 orang. Adapun hingga saat ini, perusahaan baru menutup 2 gerai Starbucks selama ada aksi pemboikotan. Pasalnya, perusahaan masih memikirkan jangka panjang dan nasib karyawannya.

"Pegawai kami dari PT Sari Coffee Indonesia semuanya orang Indonesia kecuali saya," ujarnya

Dia menegaskan bahwa perusahaan tidak memiliki kontribusi terhadap kejahatan yang dilakukan Israel. Oleh karenanya, perusahan akan terus menguatkan strategi agar bisa meningkatkan kinerja positif di tahun ini, diantaranya dengan memperluas pasar melalui digital.

Untuk diketahui secara group, Mitra Adiperkasa (MAP) menggarkan capex Rp2 triliun di tahun 2024 yang nantinya akan digunakan untuk melakukan ekspansi bisnis atau penambahan toko baru. Jumlah gerai MAPB saat ini sebanyak 834 gerai yang diantaranya 607 gerai starbucks, 104 gerai Subway, 35 gerai Krispy Kreme, 31 gerai Genki Sushi, 21 Gerai Paul, 17 Gerai Cold Stone dan 6 Gerai Gondiva.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved