Strategy

Menempa Jiwa Kewirausahaan, Bank Saqu dan Endeavor Indonesia Gaet Komunitas Solopreneur

Solopreuneur Academy Networking event yang diseloenggarakan oleh Bank Saqu dan Endeavor Indonesia. (Foto : Bank Saqu)

Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta, menghadirkan layanan keuangan bagi solopreneur untuk meraih kesuksesan finansial, serta meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka. Sebagai rangkaian dari program Solopreneur Academy, Bank Saqu bersama Endeavor Indonesia menggelar Solopreneur Academy Networking Event yang mengusung tema Kisah Sukses Bisnis Melejit Lewat Komunitas.

Bank Saqu Solopreneur Academy menjadi wadah bagi para solopreneur untuk saling terhubung, bertukar pengetahuan, dan mendapatkan inspirasi dari para ahli di bidangnya. Melalui program-program komprehensif, mereka akan mendapatkan pengetahuan, keterampilan, dan membuka jaringan yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai kesuksesan. Solopreneur Academy bertujuan untuk membantu para solopreneur Indonesia mencapai potensi maksimal dan menjadi versi terbaiknya.

Angela Lew Dermawan, Chief Digital Business Officer PT Bank Jasa Jakarta, mengatakan Solopreneur berperan penting dalam perekonomian Indonesia. Untuk itu, Bank Saqu terus berkomitmen untuk menjadi ‘Teman Seperjuangan’ dan mitra strategis yang membantu para Solopreneur dalam mencapai kesuksesan finansial mereka. "Salah satunya, Bank Saqu meyakini dengan adanya komunitas yang mendukung memungkinkan pengembangan jaringan yang luas untuk memperluas pasar. Kolaborasi dan pertukaran ide dapat mendorong inovasi, membangun kepercayaan serta loyalitas pelanggan yang penting bagi pertumbuhan jangka panjang,” kata Angela di Jakarta, Jumat (28/6/2024).

Endeavor Indonesia sebagai komunitas yang mendukung entrepreneur scale up ingin membuka potensi solopreneur melalui edukasi entrepreneur didukung dengan adanya fasilitas dari Bank Saqu untuk mengelola bisnisnya. Solopreneur Academy Networking Event ini dapat mempererat hubungan antara para entrepreneur, pelaku industri dan lembaga keuangan, serta mendorong pertumbuhan ekosistem kewirausahaan di Indonesia.

Bank Saqu Solopreneur Academy menawarkan program komprehensif yang dirancang untuk memberdayakan solopreneur Indonesia dan membantu mereka meraih potensi terbaik. "Program ini terdiri dari beberapa tahapan yang meliputi Solopreneur Academy Roadshow, seleksi dan pengumuman peserta, bimbingan dan pelatihan dilanjutkan presentasi akhir dan demo day,” kata Devina Hartono, Direktur Eksekutif Endeavor Indonesia.

Sebagai informasi, nasabah Bank Saqu saat ini sudah mencapai lebih dari satu juta nasabah dan 43% dari jumlah total nasabah ini berusia antara 20-30 tahun, dengan sekitar 40% nasabah merupakan Solopreneur. Melalui layanan perbankan digitalnya, Bank Saqu yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab menghadirkan produk-produk seperti Saku, Tabungmatic, Saku Booster dan Busposito yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan finansial generasi produktif. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved