Technology

Salurkan Hewan Kurban, Program SnackVideo Hasilkan 200 Ribu Video Kreatif

Di Indonesia, SnackVideo telah menjadi platform video pendek teratas kedua dalam hal skala bisnis live streaming (Foto: SnackVideo)

SnackVideo, platform media sosial berbasis video pendek, bersama Cinta Quran Foundation mengumumkan kesuksesan program bertajuk #QurbanBersama SnackVideo yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha di tahun ini. Program ini telah menarik partisipasi konten kreator sebanyak 30 ribu pihak yang menghasilkan lebih dari 200 ribu video kreatif seputar tema Idul Adha. “Kami tidak menyangka dengan antusiasme luar biasa dari para kreator konten dan pengguna SnackVideo dalam program #QurbanBersama SnackVideo,” ujar Head of Marketing SnackVideo Indonesia Bobby dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

SnackVideo pada program ini mengajak masyarakat untuk berbagi keceriaan dan semangat Iduladha melalui konten kreatif dan edukatif, serta membantu masyarakat yang membutuhkan. Program #QurbanBersama SnackVideo menghadirkan berbagai pilihan tema menarik, seperti Informasi Haji & Kurban, Keseruan Idul Adha, hingga Doa & Ucapan Idul Adha. Para kreator konten memanfaatkan platform SnackVideo untuk menuangkan kreativitas mereka dan berbagi cerita inspiratif tentang Idul Adha dengan cara yang ringan dan menghibur. “Kami bersyukur atas kolaborasi dengan SnackVideo,” ujar General Manager Cinta Quran Foundation, Boby Kurniawan.

Program ini, lanjut Boby,berhasil menyebarkan semangat berbagi dan kepedulian di tengah masyarakat, serta membantu kami dalam mendistribusikan hewan kurban kepada mereka yang membutuhkan..

Tiga kreator konten yang berhasil memenangkan program #QurbanBersama SnackVideo berhak mendapatkan hadiah utama berupa satu ekor kambing kurban masing-masing adalah Lalan Kurnia Saputra, Ahlam irfani dan Nur malina Pulungan. Hewan kurban tersebut telah didistribusikan oleh Cinta Quran Foundation kepada masyarakat di berbagai wilayah Indonesia.

Hingga Maret 2024, SnackVideo sudah memiliki 43 juta pengguna aktif bulanan. Dengan pengguna yang aktif ini, perusahaan memiliki kekuatan komunitas yang kuat dengan cakupan geografis luas di Indonesia. Perusahaan yang berada di bawah naungan Kuaishou ini memiliki layanan platform video pendek teratas kedua di Tiongkok dengan jejak global di lebih dari 30 negara.

Di Indonesia, SnackVideo telah menjadi platform video pendek teratas kedua di dalam hal skala bisnis live streaming. Di 2024 SnackVideo punya target yang lebih besar, selain dukungan terus menerus untuk pengguna, konten live streaming, dan partner. SnackVideo di tahun ini mengembangkan berbagai aspek, diantaranya peningkatan hak dan manfaat pengguna, rekrutmen dan pengembangan agency, peningkatan dan diversifikasi konten, optimasi dan penyempurnaan produk, serta campaign theme berskala besar. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved