Technology

Luncurkan Fitur KPR, Livin’ by Mandiri Gencarkan Kampanye Bertajuk #BeyondSuperAPP

Hingga Mei 2024, pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta dengan total nilai transaksi mencapai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi sebesar 1,45 miliar transaksi secara year to date (Foto: Bank Mandiri)

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menggulirkan kampanye bertajuk #BeyondSuperAPP untuk menggaungkan beragam berinovasi dan ratusan fitur di aplikasi Livin’ by Mandiri. Kampanye pemasaran ini bertujuan untuk memudahkan transaksi nasabah dan menjadikan Livin’ by Mandiri sebagai super app yang unggul untuk melayani finansial dan gaya hidup. Perseroan meluncurkan fitur Livin' KPR di aplikasi ini pada Jumat, 28 Juni 2024.

Bank Mandiri menyodorkan pilar bertemakan Everyday Banking and More!, Beyond Banking, dan The Next Level of Banking Experience. Livin’ by Mandiri tidak hanya menawarkan solusi keuangan komprehensif yang memadukan pengalaman perbankan dengan kebutuhan gaya hidup dalam satu aplikasi, tetapi terus memperkenalkan layanan terbaik dan inovatif dalam setiap aspek kehidupan mereka, termasuk fitur terbaru, Livin’ KPR yang memudahkan nasabah dalam mengajukan KPR (kredit pemilikan rumah). Nasabah dapat mencari rumah yang sesuai dengan kebutuhan nasabah untuk mengajukan KPR di Livin' by Mandiri.

Fitur terbaru ini diharapkan dapat mengoptimalkan akuisisi nasabah KPR dan meningkatkan portofolio Mandiri KPR di tahun 2024. “Kami meyakini inovasi dan kualitas adalah kunci dalam menghadirkan pengalaman perbankan terbaik bagi nasabah Bank Mandiri. Kami berkomitmen memberikan kemudahan dan kenyamanan melalui inovasi-inovasi di super app terdepan di bidang finansial dan gaya hidup, yakni Livin’ by Mandiri yang menjadi andalan dalam mempermudah transaksi harian serta menghadirkan hiburan yang membawa kebahagiaan bagi pengguna, seperti fitur kami Livin’ KPR dan Livin’ Sukha,” ungkap Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi pada siaran pers yang dikutip di Jakarta pada Sabtu (29/6/2024).

Darmawan melanjutkan, pihaknya ingin menciptakan pengalaman terbaik ke masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan dan fitur Livin' by Mandiri ketika berada di dalam negeri dan luar negeri.

Hingga Mei 2024, jumlah pengguna aplikasi Livin' by Mandiri telah menembus 25,4 juta, naik 37% jika dibandingkan Mei tahun lalu. Transaksi nasabah di Livin' by Mandiri senilai Rp1.552 triliun dengan volume transaksi sebesar 1,45 miliar transaksi sejak awal tahun hingga Mei tahun ini (year to date) .

Sejak diluncurkan pada Oktober 2021, Livin’ by Mandiri telah memenuhi kebutuhan nasabah dalam menabung, bertransaksi, meminjam, dan mengembangkan finansial melalui ratusan fitur inovatif. Nasabah dapat membuka rekening baru di 120 negara dengan kartu SIM lokal. Per kuartal I/2024, Livin’ by Mandiri menghadirkan fitur pembayaran QRIS dengan tiga pilihan sumber dana (tabungan, kartu kredit, dan paylater), Tap to Pay, QR Cross Border, dan Solusi Valas yang memungkinkan nasabah untuk bertransaksi di luar negeri tanpa konversi.

Tak hanya transaksi finansial, nasabah juga dapat menikmati layanan Livin’ by Mandiri untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup melalui fitur Sukha. Nasabah dapat melakukan pembelian tiket konser, belanja di ratusan online merchant tanpa perlu pindah aplikasi seperti tiket pesawat, kereta api, dan transportasi lainnya, hingga menikmati konten menarik di SukhaTV, SukhaReels, dan SukhaNews.

Rencananya, Livin' by Mandiri di kuartal ketiga tahun ini dilengkapi dengan program loyalitas yang komprehensif untuk meningkatkan pengalaman nasabah secara menyeluruh. Nasabah nantinya dapat mengumpulkan, memonitor, dan menukarkan Livin’poin dengan berbagai hadiah menarik, mulai dari vocer belanja, hingga poin miles maskapai penerbangan papan atas. Poin-poin ini juga dapat dijadikan sebagai sumber dana transaksi di berbagai layanan online maupun offline.

Livin’ by Mandiri merilis fitur terbarunya, Livin’ KPR di acara Livin’ Beyond Fest pada 28 Juni 2024. Fitur ini menawarkan berbagai kemudahan seperti pilihan properti variatif, suku bunga kompetitif, diskon biaya provisi, serta formulir pengajuan yang simpel. Nasabah dapat dengan mudah mencari properti sesuai preferensi harga dan ketersediaan fasilitas umum di sekitarnya, sambil merencanakan keuangan dengan fitur Simulasi Angsuran, serta memantau status aplikasi KPR secara real-time melalui Tracking KPR.

Acara Livin’ Beyond Fest menyoroti capaian teknologi dan layanan Bank Mandiri dan menyuguhkan rangkaian hiburan menarik. Pengunjung dapat menikmati berbagai aktivitas mulai dari pertunjukan drone and light show, flash mob, penampilan musik, dan talkshow interaktif dengan topik seputar literasi keuangan dan gaya hidup.

Acara ini turut dimeriahkan berbagai bintang tamu seperti Vidi Aldiano, Patricia Gouw, Shenina Cinnamon, Vincent Rompies, Hesti Purwadinata, Juicy Luicy, Tiara Andini, dan Padi Reborn. Harga saham BMRI sejak awal tahun hingga 28 Juni 2024 menjadi Rp6.150 atau naik tipis sebesar (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved