Trends

Peluang Talenta Papua Berkarier di Taspen, Cek Info Lowkernya

Foto : Taspen.

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia melalui sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten. Kali ini, Taspen membuka kesempatan kepada talenta terbaik khusus wilayah Indonesia bagian Timur melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Cendrawasih tentang Pendayagunaan Lulusan dan Seleksi Penerimaan Karyawan serta Company Session di Taspen. Penandatanganan Taspen-Universitas Cendrawasih ini dihadiri langsung oleh Human Capital Division Head Taspen, Resi Lora, dan Rektor Universitas Cendrawasih, Oscar Oswald O. Wambrauw di Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Sekretaris Perusahaan Taspen, Pudiastuti Citra Adi, mengatakan Taspen berkomitmen untuk menyaring SDM yang unggul demi mendorong perkembangan pertumbuhan bisnis perusahaan. “Kali ini, Taspen memberikan kesempatan kepada talenta terbaik khusus wilayah Indonesia bagian Timur untuk bergabung dengan Taspen. Melalui Universitas Cendrawasih, Taspen melakukan Company Session dan Penerimaan Karyawan dengan kandidat yang berasal dari alumni dari universitas tersebut,” tutur Pudiastuti pada siaran pers yang ditulis swa.co.id pada Minggu (30/6/2024).

Taspen berharap dengan adanya kerja sama dengan universitas terbaik di Wilayah Indonesia Timur ini, akan didapatkan putra/putri daerah terbaik yang dapat berkontribusi dan mengabdi kepada Indonesia. Melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Cendrawasih, Taspen membuka lowongan pekerjaan pada posisi Staf Branch Office Jayapura dan Manokwari. Terdapat persyaratan khusus dalam rektrutmen ini yaitu putra/putri daerah asli wilayah Indonesia timur yang memiliki Bapak/Ibu asli daerah Papua, alumni dari Universitas Cendrawasih dengan jurusan Akuntansi, Ekonomi, Hukum, Manajemen, Matematika, Statistika, Sistem Informasi, dan Teknik Sipil.

Untuk menciptakan SDM unggul, Taspen telah melakukan transformasi bisnis dan berupaya mengoptimalkan kinerja operasional perusahaan melalui digitalisasi, antara lain melalui pengelolaan SDM melalui Sistem Informasi Sumber Daya Manusia (HCIS). Sistem HCIS ini merupakan sistem terintegrasi yang berfungsi untuk menunjang dan mengukur produktivitas kinerja SDM Taspen sehingga diharapkan para pegawai perseroan memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi seluruh tantangan kinerja perusahaan maupun dalam dunia industri bisnis perusahaan.

Jumlah pegawai Taspen (insan Taspen) per Juni 2024 sebanyak 1.440 orang se-Indonesia. Ke depannya, TASPEN juga akan melakukan kerja sama dengan Universitas Pattimura untuk menjaring talenta terbaik di Wilayah Timur khususnya di Kota Ambon. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved