Strategy

MNC Bank dan FamilyMart Bersinergi Terbitkan FamilyMart MNC Titanium Card

Dalam kerja sama strategis tersebut, nantinya kartu kredit co-branding MNC Bank - Family Mart juga akan dilengkapi dengan fitur pembayaran contactless (Foto: MNC Group)

Kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari bergeser dengan kehadiran gerai ritel berkonsep convenience store yang menyajikan segala jenis kebutuhan secara praktis, efisien dan nyaman. Selain kemudahan akses dan lokasi, convenience store mengubah pengalaman berbelanja dengan menyediakan kebutuhan rumah tangga yang dilengkapi dengan berbagai jenis makanan dan minuman cepat saji.

Mengamati potensi pasar tersebut, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank berkolaborasi dengan PT Fajar Mitra Indah selaku pemegang lisensi FamilyMart Indonesia. Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama oleh Yudi Hamka selaku Direktur Utama MNC Kapital dan Wirry Tjandra selaku CEO FamilyMart Indonesia. “MNC Bank bersama FamilyMart Indonesia merilis kartu kredit co–branding yang dinamakan FamilyMart MNC Titanium Card,” ujar Yudi dikutip di Jakarta, Senin (1/7/2024).

Menurut Yudi, seluruh pemegang kartu kredit tersebut akan memperoleh benefit eksklusif antara lain cashback 5%, maksimum Rp200 ribu/kartu utama, cashback 1% maksimum Rp75 ribu/kartu utama, bebas iuran tahunan selama 3 tahun pertama dan sebagainya.

MNC Kapital berkomitmen terus mendukung kolaborasi bisnis yang membawa nilai tambah signifikan. Selain kartu kredit co-branding dengan MNC Bank, FamilyMart bekerja sama dengan MotionPay milik MNC Teknologi Nusantara untuk pembayaran QRIS, white-label e-money, serta peningkatan infrastruktur pembayaran digital FamilyMart Indonesia secara komprehensif. Ke depannya, Family Mart menjajaki sinergi bisnis dengan ekosistem MNC Group lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rita Montagna, Presiden Direktur MNC Bank, mengatakan kartu kredit co-branding ini akan dilengkapi fitur pembayaran contactless, sehingga seluruh pemegang FamilyMart MNC Titanium Card dapat berbelanja dengan mudah, nyaman, mendapatkan banyak keuntungan, dan aman. “Kolaborasi ini akan memberikan added value serta pengalaman berbelanja terbaik bagi masyarakat luas, yang berujung pada pertumbuhan bisnis FamilyMart dan MNC Bank,” tuturnya.

Sementara itu, Wirry Tjandra, CEO FamilyMart Indonesia, menyampaikan FamilyMart MNC Titanium Card ini akan memberikan keuntungan lebih untuk para pelanggan yang diharapkan ke depannya akan lebih sering berbelanja di FamilyMart yang saat ini memiliki 330 gerai, tersebar di Jabodetabek, Surabaya, Malang dan Bali.

Saat ini, FamilyMart Indonesia menambah gerai sebanyak 5 unit di Jawa Timur, yakni 4 unit di kota Malang dan 1 unit di Surabaya. Salah satu gerai di kota Malang yaitu FamilyMart Soekarno Hatta memiliki Robot Barista yang merupakan Robot Barista pertama di Kota Apel itu. Hal ini diharapkan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Malang untuk berbelanja nantinya. Robot Barista ini selain bisa membuat minuman kopi, juga bisa membuat es krim dan minuman cendol, serta dilengkapi sistem pembayaran cashless dengan QRIS dari MotionPay. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved