Automotive

Dealer Flagship BYD ke-2 Dibuka di Sudirman 4S Jakarta

Flagstore BYD Sudirman ini tidak hanya untuk membangun citra baru brand BYD, tapi juga meningkatkan kepercayaan konsumen, khususnya di Jakarta (Foto: FYD)

Bagi pemilik mobil buatan Tiongkok merek Build Your Dream (BYD) yang bekerja di sekitar Sudirman, Jakarta, kini sudah tidak pusing lagi memikirkan layanan pemeliharaan purnajual. Pasalnya, dealer flagship Sudirman 4S kini sudah dibuka. Pelanggan dapat menikmati layanan service mobil profesional di sela-sela jam kerja, yang tidak hanya menghemat waktu, tetapi juga memastikan kendaraan dalam kondisi terbaik.

Ma Wei, Vice President Director PT BYD Motor Indonesia menjelaskan, dealer ini memiliki luas 4.000 meter persegi dan layanan khusus body repair and paint. Ruang lantai satu dealer dirancang untuk mengintegrasikan area showroom, area penerimaan purna jual, dan bengkel purna jual. Bagian luar showroom dirancang dengan dinding serba kaca, transparan dan terang, sehingga pelanggan dapat melihat model terbaru BYD yang terpajang dari luar dan merasakan desain modern serta pesona teknologinya.

Dealer ini dilengkapi dengan 8 workbay dan setiap fasilitas telah dipilih dengan cermat untuk memberikan layanan yang paling efisien. Selain itu, bengkel ini mencakup body and paint, menyediakan layanan purnajual yang lengkap kepada pelanggan mulai dari pemeliharaan rutin hingga layanan profesional.

Lantai dua dealer baru tersebut secara dinamis dibagi menjadi area tamu, area fungsional, dan area kantor, memberikan kesan hangat dan mewah bagi pelanggan BYD yang berkunjung. Desain area lounge tamu penuh dengan detail yang hidup, mulai dari sofa yang nyaman dengan minuman yang berlimpah, hingga ruang VIP yang tenang dan pribadi, setiap detail mengutamakan kenyamanan pelanggan.

Ma Wei menjelaskan, Sudirman 4S merupakan dealer BYD kedua yang dibuka di Jakarta, menandai tonggak sejarah selanjutnya dalam kerja sama kedua pihak. Flagship store ini tidak hanya membangun citra baru brand BYD di hati masyarakat Jakarta, namun juga secara signifikan meningkatkan kesadaran dan kepercayaan konsumen terhadap brand BYD.

Ke depannya, kedua pihak juga akan memperdalam kerja sama dan membuka lebih banyak gerai dealer BYD di Indonesia untuk menghadirkan lebih banyak produk ramah lingkungan, berteknologi tinggi, dan layanan berkualitas tinggi kepada konsumen Indonesia.

Sekadar informasi, tahun 2023, Harmony Auto menjalin kemitraan strategis dengan BYD, pemimpin global dalam kendaraan energi baru yang cerdas. Saat ini, Harmony Auto telah mengoperasikan beberapa gerai penjualan dan servis BYD di Hong Kong, Asia Tenggara, Australia, Jepang, serta kawasan Asia-Pasifik lainnya, dengan rencana untuk lebih memperluas jangkauan pasarnya ke lebih banyak wilayah dan negara, menyediakan layanan perjalanan yang cerdas dan ramah lingkungan secara lokal, dan berkontribusi terhadap konservasi energi global, pengurangan emisi, dan pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

BYD adalah perusahaan teknologi dan manufaktur yang didirikan oleh Wang Chuanfu pada tahun 1995, berpusat di Shenzhen, Guangdong, Tiongkok. BYD mengabdikan diri pada inovasi teknologi untuk kehidupan yang lebih baik. Perusahaan ini telah mendirikan lebih dari 30 kawasan industri di seluruh dunia dan telah memainkan peran penting dalam industri yang terkait dengan elektronik, mobil, energi baru, dan transit kereta api.

BYD memiliki empat produk unggulan, yaitu kendaraan mobil EV, Rail Transit, berbagai jenis alat elektronik juga Solusi Energi Baru atau Renewable Energy. Secara garis besar, BYD sudah ada di 400 kota, 70 negara, dan 6 benua. Pada tahun 2022, BYD menjual hampir 1.860.000 kendaraan penumpang energi baru di seluruh dunia. BYD telah bekerja pada elektrifikasi transportasi umum perkotaan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca global, membayangkan untuk "Mendinginkan Bumi Dengan 1°C". Per 19 April 2022, BYD menghemat 10.756.330.036 kg emisi karbon atau setara dengan menanam sekitar 896.360.836 pohon. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved