Marketing

Rumah Sakit dan Klinik Berebut Pasar Penanganan Wasir

Ada tiga metode penyembuhan wasir: laser, radiofrekuensi dan wellC, pengikatan jaringan wasir (Foto: Vena Wasir)

Wasir atau ambeien adalah pembengkakan pembuluh darah di sekitar anus. Jika wasir mengeluarkan banyak darah, menimbulkan rasa sakit, bengkak dan nyeri, sehingga operasi menjadi solusi untuk dapat menghilangkan wasir. Bagi sebagian orang, mengubah pola makan dan gaya hidup sehat serta penggunaan obat-obatan tidak cukup untuk mengobatinya.

Masalah wasir dapat berasal dari berbagai situasi, seperti kurangnya serat (sembelit), kehamilan, bahkan, duduk terlalu lama di toilet dan olahraga berat seperti mengangkat beban. Kondisi wasir dapat memburuk apabila tidak segera ditangani dengan cepat dan tepat. Ketika ambeien mengalami komplikasi, hal ini bisa sangat tidak nyaman bagi penderitanya, menyebabkan tekanan, rasa perih, gatal atau nyeri menusuk yang tajam saat duduk.

Wasir yang sudah sangat mengganggu, solusi pembedahan / operasi merupakan pilihan jangka panjang yang paling baik, terutama jika wasir berukuran besar dan sangat nyeri atau berdarah. “Ada beberapa metode yang dapat digunakan untuk penyembuhan. Pertama, laser, menggunakan cahaya laser dengan metode flash untuk mengecilkan atau mengangkat jaringan yang terkena tanpa merusak jaringan sehat di sekitarnya,” ujar Direktur Bisnis dan Operasional Vena Wasir Center, Abdur Rahman dalam keterangan resmi (01/07/2024).

Kedua, radiofrekuensi, memanfaatkan arus listrik yang dihasilkan oleh gelombang radio untuk menghasilkan panas. Energi frekuensi radio kemudian menerapkannya pada wasir, yang mengurangi aliran darah dan menyebabkannya menyusut dan akhirnya hilang.

Ketiga, wellC, pengikatan jaringan wasir sehingga aliran darah yang ke wasir akan berhenti dan menyebabkan wasir lepas dengan sendirinya. Tindakan ini dinilai sangat aman dan efektif untuk menyembuhkan.

Masalahnya, akhir-akhir ini masyarakat lebih menyukai makanan siap saji atau pola hidup yang tidak sehat, sehingga gampang menderita sakit wasir. Peluang ini ditangkap oleh sejumlah rumah sakit dan klinik yang menggarap layanan pengobatan wasir.

Berikut ini beberapa rumah sakit dan klinik di Indonesia dengan layanan wasir dan biayanya: pertama, RS Mulia Bogor dengan metode modern seperti Flash Optical Laser dan Radiofrekuensi dengan biaya Tindakan Rp15 juta - 45 juta. Kedua, RS. Kartika Pulomas di Jakarta Timur dengan biaya Rp20 juta - 47 juta.

Lalu, Vena Wasir Center Bekasi dengan metode modern seperti Flash Optical Laser, Radiofrekuensi atau WellC. Pasien akan ditangani oleh dokter spesialis bedah dr. Firdaus Amansyah, Sp.B yang sudah menangani banyak kasus ambeien dengan biaya Rp5 jutaan hingga - 35 juta bergantung dengan metode yang pasien gunakan

Selanjutnya, Edelweiss Bandung, RS. Kartika Pulomas, Lamina Mampang, Vena Wasir Center TB. Simatupang Jakarta, RS. PHC Surabaya, RS. Meilia Cibubur, Vena Wasir Center Tangerang, Bandung Geriatric Care, Sentra Medika Hospital Minahasa Utara, Vena Wasir Center Semarang, RS Permata Depok, Budika Klinik Kuningan, RS Telogorejo Semarang, SMC Pluit, Vena Wasir Center Medan, RSIA Parahyangan Bandung, RS Mentari Karawaci, RSU Ganesha Bali, Vena Wasir Center Surabaya, RS Budi Medika Lampung, RS Orthopedi Siaga Raya Jakarta, Vena Wasir Center Cibubur, RS Permata Cirebon, RS Onkologi Solo, Klinik Utama Pagar Alam Lampung, serta Vena Wasir Center Samarinda. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved