Trends

Bank Mualamat dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Mengembangkan Pendidikan dan Perbankan Syariah

Foto : Bank Muamalat.

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menjalin kerja sama dengan UIN Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) di Banten pada lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pemanfaatan produk perbankan syariah. Regional CEO Jakarta West Bank Muamalat, Agung Prambudi, mengatakan kolaborasi ini mencakup kerja sama untuk pengelolaan keuangan di UIN Sultan Maulana Hasanuddin.

Selain itu, terbuka pula peluang kerja sama untuk produk simpanan, fasilitas pembiayaan dan layanan perbankan lainnya milik Bank Muamalat. “Segmen pendidikan merupakan salah satu fokus bisnis kami pada saat ini. Oleh karena itu, sebagai pionir bank syariah di Tanah Air kami siap memberikan layanan yang komprehensif untuk mendukung segmen tersebut,” ujar Agung pada Senin (1/7/2024) kemarin.

Bank Muamalat juga menawarkan kerja sama berupa Employee Benefit Program, fasilitas pembiayaan multiguna, pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) hingga perencanaan finansial untuk pimpinan universitas, dosen dan karyawan UIN Sultan Maulana Hasanuddin.

Kemudian, perusahaan juga akan memberikan kesempatan kepada mahasiswa UIN Sultan Maulana Hasanuddin untuk mengikuti program magang melalui program MIKO (Muamalat Indonesia Kompeten). MIKO merupakan program magang yang memberikan kesempatan kepada para mahasiswa tingkat akhir untuk belajar dan bekerja di Bank Muamalat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved