Business Update

Merger BCA Finance dan BCA Multi Finance: Sinergi Baru untuk Perkuat Pembiayaan Otomotif

Dua pembiayaan otomotif besar, PT BCA Finance (BCAF) dan PT BCA Multi Finance (BCAMF) membuat gebrakan. Mereka bersiap merger, menyatukan kekuatan dalam satu naungan. Seperti dua sungai besar yang bertemu, merger ini menjanjikan aliran bisnis yang lebih deras dan luas. Dengan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penggabungan ini menjadi simbol dari era baru dalam industri pembiayaan otomotif.

Setelah para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) memberikan restu, awal dari perjalanan baru pun tercipta. Nantinya, seluruh hak dan kewajiban BCA Multi Finance akan dialihkan sepenuhnya kepada BCA Finance. Dua dunia, satu atap; bisnis BCA Multi Finance yang berfokus di roda dua dan BCA Finance di roda empat digabung dalam satu naungan.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, dengan penuh optimisme menyatakan bahwa Grup BCA melihat potensi pertumbuhan jangka panjang yang menjanjikan di pasar pembiayaan otomotif. "Penggabungan ini akan menyatukan potensi terbaik layanan pembiayaan BCA," ungkapnya. Harapan yang melambung tinggi, bahwa sinergi ini akan semakin meningkatkan performa layanan serta kualitas pembiayaan kepada konsumen.

BCA Finance, sebagai entitas yang lebih besar pasca-merger, akan melakukan integrasi menyeluruh dengan memperhatikan seluruh pemangku kepentingan, termasuk konsumen, kreditor, mitra bisnis, karyawan, dan pemegang saham. Dalam harmoni ekosistem Grup BCA, baik BCA Finance maupun BCA Multi Finance akan memastikan hak-hak karyawan terpenuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hubungan kerja karyawan BCA Multi Finance akan beralih ke BCA Finance, memastikan keberlangsungan karir dan kesejahteraan mereka.

Setelah merger efektif berlaku, seluruh konsumen BCA Multi Finance akan beralih status menjadi konsumen BCA Finance. Tak perlu khawatir, karena fasilitas, manfaat, dan seluruh fitur produk BCA Finance akan tetap dirasakan. "Tidak ada perubahan layanan atau manfaat pasca merger," tegas Jahja, menenangkan hati para konsumen yang setia.

Merger ini bukan sekadar penggabungan dua entitas, tetapi sebuah langkah strategis yang dirancang dengan visi jangka panjang. Ini adalah perwujudan dari komitmen BCA untuk terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan dalam industri pembiayaan otomotif. Seperti layaknya sebuah simfoni yang mencapai crescendo, yang "semakin keras" dan "semakin kuat", BCA Finance dan BCA Multi Finance kini siap menciptakan harmoni baru dalam setiap perjalanan konsumen mereka. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved