Management

PTK Angkat Direksi Baru di Tiga Anak Usahanya, Ini Profil Mereka

Para direktur anak usaha PTK. (dok PTK)

PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) telah mengumumkan pengangkatan tiga direksi baru di tiga anak usahanya: PT Pertamina Marine Solutions (PMSol), PT Pertamina Marine Engineering (PME), dan PT Trans Yeong Maritime (TYM). Pengangkatan ini dilakukan untuk penyegaran dan optimalisasi kinerja perusahaan.

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sirkuler, PTK secara resmi mengangkat Heri Santika Permana sebagai Direktur PME, Dian Prama Irfani sebagai Direktur PMSol, dan Soleh Komarudin sebagai Direktur Utama TYM. Heri Santika Permana menggantikan Yada Prawira Ganta, Dian Prama Irfani menggantikan Eka Candra Dinata, dan Soleh Komarudin menggantikan Irwan Dwi Aprianto.

Heri Santika Permana yang menjabat sejak 15 Mei 2024 sebagai Direktur PME sebelumnya menduduki posisi Vice President Terminal Operation di Pertamina Energi Terminal (PET), anak usaha PT Pertamina International Shipping (PIS). Ia juga pernah menjabat sebagai Operation Head di beberapa Fuel Terminal (FT) dan Integrated Terminal (IT) seperti FT Cikampek, IT Kertapati, FT Tanjung Gerem, dan FT Pulau Sambu.

Dian Prama Irfani, yang dikukuhkan pada 24 Juni 2024 sebagai Direktur PMSol, sebelumnya menduduki posisi Manager Merger & Acquisition PIS. Direktur kelahiran Sleman ini juga pernah menjabat sebagai Manager Business Development di PT Pertamina (Persero) dan beberapa posisi lainnya di Pertamina Group.

Soleh Komarudin, yang dikukuhkan pada 24 Juni 2024 sebagai Direktur Utama TYM, sebelumnya menjabat sebagai Vice President Marine Services di Pertamina Port and Logistics, anak usaha PTK. Dikenal dengan panggilan Captain Soleh, ia pernah menjadi kapten kapal tanker untuk rute internasional dan menjabat sebagai Manager SSA & Crisis Management PIS.

“Kami ucapkan selamat bergabung untuk direksi baru, dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi jajaran direksi yang sebelumnya. Semoga direksi baru yang terpilih bisa bekerja optimal untuk mendukung PTK dan Subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) sebagai perusahaan jasa maritim terintegrasi dengan skala global,” ujar I Ketut Laba, President Director PTK, Selasa (2/7/2024).

Pergantian direksi di lingkungan anak usaha PTK ini merupakan bagian dari penyegaran yang sejalan dengan transformasi bisnis PTK. Orang-orang yang diangkat dinilai memiliki latar belakang kuat di bidang marine dan pengalaman yang baik di Pertamina Group. Langkah ini diharapkan dapat mendukung PTK dan SH IML dalam menjadi perusahaan jasa maritim terintegrasi dengan skala global.

Dengan pengangkatan ini, PTK menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan bertransformasi demi menghadapi tantangan industri maritim di masa depan. Harapannya, direksi baru dapat membawa angin segar dan strategi baru yang dapat meningkatkan kinerja serta daya saing perusahaan di kancah global. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved