Technology

Memudahkan Transaksi Nasabah, Krom Bank Rilis QRIS

Ilustrasi foto : Krom Bank Indonesia.

PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, meluncurkan fitur pembayaran QR Code atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Krom. Langkah strategis ini sejalan dengan tren transaksi digital yang kian berkembang pesat di Indonesia.

Menurut data dari Bank Indonesia, transaksi QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44% secara tahunan, dengan jumlah pengguna QRIS yang terus meningkat mencapai 48,12 juta pengguna. Krom Bank melihat tren ini sebagai peluang untuk terus berinovasi dan memperkenalkan fitur-fitur yang menjawab kebutuhan nasabah di era digital. QRIS ini memudahkan nasabah Krom Bank untuk bertransaksi secara cepat, aman, dan praktis di ponselnya dan 30 juta merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. "Bagi Krom, menyediakan layanan keuangan yang fleksibel bagi nasabah merupakan prioritas utama. Langkah ini sejalan dengan komitmen tersebut, sekaligus juga menjadi respons kami terhadap tren penggunaan metode pembayaran QRIS yang semakin populer di tengah masyarakat", ujar Presiden Direktur Krom Bank Indonesia, Anton Hermawan, pada siaran pers di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Untuk bertransaksi, nasabah memindai kode QR menggunakan aplikasi Krom, tanpa perlu membawa uang tunai atau melakukan transfer. Fitur transfer antar bank dan isi ulang e-wallet yang tidak dipungun biaya. QRIS, menurut Anton, adalah salah satu dari serangkaian langkah BBSI untuk memenuhi kebutuhan finansial masyarakat. "Krom Bank berkomitmen untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan fleksibel, sehingga setiap nasabah kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih mudah,” tambah Anton. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved