Property

Tuya Smart Gandeng V2 Indonesia untuk Merevolusi Pasar Rumah Pintar

Tuya Smart dan V2 Indonesia kolaborasi dalam bisnis teknologi untuk rumah pintar. (Dok. V2).

Penyedia layanan platform cloud global, Tuya Smart, mengumumkan kemitraan strategis dengan V2 Indonesia untuk bersama-sama menyediakan teknologi canggih, termasuk Artificial Intelligence (AI), untuk smart house (rumah cerdas). Kedua perusahaan ini berkomitmen menghadirkan layanan smart house yang memiliki potensi besar di pasar Indonesia.

Dengan populasi sebesar 281 juta jiwa dan demografi generasi muda mencapai 55%, Indonesia mewakili salah satu pasar dunia dengan proporsi generasi muda tertinggi. Generasi muda ini umumnya menunjukkan tingkat penerimaan yang tinggi terhadap produk-produk inovatif, seperti perangkat elektronik pintar, yang telah mendorong permintaan smart house di pasar Indonesia.

Pasar smart house di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat, dengan perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lebih dari 20% dalam tiga tahun ke depan. Melihat peluang tersebut, V2 Indonesia menyadari bahwa mengintegrasikan teknologi cerdas seperti AI dan IoT memiliki potensi komersial yang sangat besar bagi industri smart house. Selain itu, teknologi yang nanti diimplementasikan oleh kedua perusahaan diharapkan dapat menyederhanakan alur kerja, mengoptimalkan alokasi sumber daya, dan meminimalkan biaya operasional.

Memanfaatkan teknologi Smart House & Real Estate SaaS dari Tuya, V2 Indonesia mengembangkan solusi yang komprehensif dan efisien. Pada tingkat perangkat lunak, layanan OEM SaaS Tuya telah memberikan V2 Indonesia seperangkat alat konektivitas yang komprehensif. Hal ini mencakup sistem kontrol produk yang komprehensif, kemampuan intelligent scene design, efficient batch delivery tools, online fault diagnosis, dan streamlined work order services.

Dengan penggabungan teknologi GenAI Tuya dengan asisten virtual V2 Indonesia (ViVi), dapat memberikan opsi interaksi dengan pengguna. Hanya dengan memberikan perintah suara, pemilik rumah dapat dengan mudah mengoperasikan produk pintar di rumah, sehingga secara signifikan meningkatkan kenyamanan hidup sehari-hari.

“Melalui kemitraan erat dengan Tuya, kami telah mengintegrasikan teknologi mutakhir ke dalam dunia nyata dengan lancar. Skenario memperkenalkan solusi rumah pintar yang inovatif ke pasar Indonesia adalah inovasi terkini kami. Ke depan, Perusahaan ingin memperdalam kolaborasi ini, memanfaatkan teknologi AI untuk membentuk ekosistem smart house baru dan bersama-sama menciptakan gaya hidup cerdas yang lebih memperkaya bagi semua orang,” kata Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia, Rabu (3/7/2024).

Gloria Huang, Wakil Presiden Operasional Tuya Smart, menambahkan bahwa V2 Indonesia telah memiliki basis pasar dan pelanggan yang luas di Indonesia. Kolaborasi dengan V2 Indonesia menghadirkan peluang untuk memperkenalkan solusi dan produk inovatif kami ke pasar Indonesia, sehingga membuka prospek bisnis baru.

“Kolaborasi antara Tuya dan V2 Indonesia tidak hanya menetapkan tolok ukur baru bagi industri pintar di pasar smart house Indonesia, namun juga mendorong evolusi industri yang pesat, memanfaatkan gabungan kecakapan teknologi dan wawasan pasar dari kedua belah pihak. Ke depannya, Tuya tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan V2 Indonesia untuk berinovasi, merancang solusi baru dan produk smart house,” katanya.

Dengan sinergi yang kuat antara Tuya Smart dan V2 Indonesia, diharapkan perkembangan teknologi smart house di Indonesia akan semakin pesat. Kedua perusahaan ini tidak hanya berfokus pada teknologi mutakhir tetapi juga pada penciptaan ekosistem yang mendukung kehidupan cerdas yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved