Technology

Fitur Pintu Pro Optimalkan Profitabilitas Trading bagi Trader Crypto

PT Pintu Kemana Saja (Pintu), platform jual beli dan investasi aset kripto di Indonesia terus berinovasi menghadirkan beragam fitur inovatif bagi penggunanya. Setelah memperkenalkan Web3 Wallet pertama di Indonesia, Pintu kali ini merilis fitur baru yakni Pintu Pro, yang ditunjukkan untuk memaksimalkan pengalaman dan profitabilitas trading bagi trader pro.

Timothius Martin, Chief Marketing Officer Pintu mengungkapkan, selama empat tahun ini Pintu telah memberikan kemudahan layanan investasi kripto dengan menghadirkan user-interface (UI) yang intuitif dan berfokus menjembatani investor pemula berinvestasi aset kripto. "Dalam perjalanan tersebut, kami melihat investor kripto di Indonesia terus berkembang sehingga tahun 2024 menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan fitur baru yaitu Pintu Pro. Pintu Pro dilengkapi dengan berbagai tools trading canggih yang dikemas sesuai dengan kebutuhan bagi trader kripto,” jelasnya (03/07/2024).

Beberapa fitur yang ada di Pintu Pro antara lain, pro charting, order book, beragam jenis tipe order, hingga portofolio tracker dengan interface yang user-friendly untuk memberikan pengalaman trading terbaik.

Pintu Pro juga memberikan biaya trading lebih rendah untuk meningkatkan porsi profitabilitas bagi penggunanya. Pintu Pro menerapkan mekanisme fast order execution untuk memperkecil kemungkinan terjadinya slippage atau perbedaan antara harga yang diharapkan dengan yang tereksekusi. Mekanisme ini menjadi penting dalam melakukan transaksi kripto .

Selain itu, keuntungan lain Pintu Pro bagi trader adalah dapat melihat order book lebih detail dengan tampilan daftar bid dan ask serta kedalaman pasar sehingga trader bisa menentukan titik jual beli lebih optimal. "Terpenting lainnya adalah Pintu Pro punya likuiditas yang lebih dalam, sehingga trader dan investor bisa melakukan transaksi dalam jumlah berapa pun tanpa perlu khawatir harganya bisa terdistorsi,” ungkap Timo.

Timo mengklaim, aplikasi Pintu menjadi perusahaan berbasis teknologi blockchain yang menghadirkan fitur investasi kripto terlengkap di Indonesia. Tiga fitur utamanya antara lain untuk trader pemula; Pintu Earn, PTU Staking, Limit Order, dan Auto Dollar-Cost Averaging (DCA). Fitur kedua adalah Pintu Web3 Wallet sebuah wallet kripto yang memberikan kemudahan akses ke berbagai aset kripto , mengoleksi non-fungible token (NFT), berinteraksi ke beragam Decentralized Applications (dApps), platform Decentralized Finance (DeFi), hingga Decentralized Exchange (DEX). Sementara fitur ketiga yang terbaru adalah Pintu Pro dengan advanced fitur bagi trader Pro.

“Sejak kami luncurkan di bulan Mei 2024 secara bertahap, Pintu Pro sudah digunakan lebih dari 10 ribu pengguna. Kami optimistis dan berdedikasi untuk mendorong Pintu Pro tidak hanya menjadi sebuah fitur trading kripto, namun seiring peningkatan jumlah investor kripto secara global dan nasional, kami harap Pintu Pro membuka peluang besar dan menjadi pilihan utama bagi investor dan trader kripto di Indonesia," jelas Timo.

Pintu adalah Calon Pedagang Fisik Aset Kripto (CPFAK) yang terdaftar resmi di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan tergabung sebagai Calon Anggota dari Bursa Komoditi Nusantara (BKN). Platform ini hadir sejak 1 April 2020 untuk memberikan kemudahan dalam mengakses aset kripto serta menjembatani inklusi dunia kripto di Indonesia. Pintu juga berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, konten edukasi in-app, dan beragam fitur pilihan seperti, Pintu Earn, Pintu Staking, Auto DCA, Web3 wallet, dan Pintu Pro bagi investor kripto baru dan trader pro. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved