CSR Corner

Astra Honda Motor Menempa Skill Gen Z Perihal SDG's

Para peserta AHM Best Student 2023 sedang memaparkan karya inovasinya di hadapan dewan juri dalam kegiatan seleksi tingkat Nasional. (Foto : Dok/AHM).

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar AHM Best Student (AHMBS) 2024. Ajang ini untuk menantang para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) beradu kemampuan dalam memaparkan gagasan dan karya inovatif untuk membangun negeri.

Kali ini, AHMBS 2024 yang memasuki tahun ke-22 yang mengusung tema Muda Berkarya Majukan Bangsa. Para peserta ditantang untuk mempresentasikan ide atau karya terbaiknya yang sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDG's), yakni pendidikan & kebudayaan, kepedulian lingkungan, kesehatan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi atau UMKM.

Program yang telah terselenggara lebih dari dua dekade ini secara konsisten telah melahirkan generasi muda unggul dan peduli terhadap kemajuan bangsa Indonesia melalui beragam inovasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Ahmad Muhibbuddin

General Manager Corporate Communication AHM, Ahmad Muhibbudin, menuturkan AHM konsisten menggandeng generasi muda yang peduli terhadap isu sosial dan isu pembangunan berkelanjutan untuk melakukan aksi nyata. Inovasi dengan teknologi kekinian menjadi kekuatan bagi generasi muda dalam mengembangkan ide atau karya guna kemajuan bangsa. "Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, AHM terus hadir bersama masyarakat membangun negeri melalui program unggulan bidang pendidikan yaitu AHM Best Student guna menyiapkan generasi muda unggul dan kreatif dengan ide atau karya inovatif yang berdampak positif di masyarakat," kata Muhibbudin pada siaran pers di Jakarta, Rabu (3/7/2024)

Ide atau karya yang didaftarkan akan dikurasi secara berjenjang oleh para dewan juri yang kompeten dari berbagai profesi dari kalangan akademisi, praktisi dan profesional. Seleksi peserta terbaik AHMBS 2024 dilakukan melalui beberapa tahapan seleksi di tingkat regional, seleksi karya tulis, seleksi wawancara online, hingga nantinya 27 peserta terbaik akan masuk dalam presentasi final tingkat nasional pada Oktober 2024.

Para finalis nasional berkesempatan meraih hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor All New Honda BeAT, beasiswa pendidikan dengan total puluhan juta rupiah dan hadiah menarik lainnya. Selain itu bagi para guru pembimbing yang berhasil mengantarkan anak didiknya menjadi juara nasional juga akan mendapatkan apresiasi berupa dana pembinaan jangka panjang di bawah naungan AHM.

Para siswa multitalenta yang aktif di bidang sosial dan keagamaan, budaya dan olahraga juga dapat mengikuti kompetisi ini sesuai dengan minatnya, sejalan dengan 17 indikator SDG’s. Gen Z yang saat ini menjadi siswa sederajat SMA yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA) tahun ajaran 2024/2025 dapat menuangkan karya terbaiknya yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat luas. Calon peserta AHMBS 2024 dapat mendaftarkan diri melalui registrasi di web site AHM pada 3 Juli hingga 31 Agustus 2024. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved