Technology

Finnet Cetak Laba Bersih di 2023 Tumbuh 7,5%

(ki-ka) Direktur Digital Business Finnet Apep Noormansyah, Direktur Enterprise Business Finnet Aziz Sidqi, Direktur Utama Finnet Rakhmad Tunggal Afifuddin dan Direktur Finance & Risk Management Finnet Fajar Wibawa. (dok. Finnet)

PT Finnet Indonesia selaku anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mencatat pertumbuhan laba bersih dengan kenaikan sebesar 7,5% sepanjang tahun 2023, dibandingkan periode yang sama sebelumnya. Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan transaksi digital dan perluasan bisnis dalam berbagai segmen. Hal ini disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Rabu (5/6) di Telkom Landmark Tower

Finnet merupakan perusahaan penyedia layanan pembayaran elektronik (e-payment), dengan produk unggulannya FinPay. Direktur Utama Finnet, Rakhmad Tunggal Afifuddin, menyampaikan pihaknya optimistis dapat terus mempertahankan pertumbuhan yang solid dan memperkuat posisinya sebagai penyedia solusi pembayaran digital di Indonesia. “Kami akan terus berkomitmen memberikan layanan terbaik, meningkatan kualitas layanan dan mengembangkan teknologi untuk menghadirkan solusi pembayaran digital yang lebih inklusif di Indonesia,” ujar Rakhmad di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Saat ini, 5 produk Finpay tersedia untuk konsumen antara lain, Finpay Billing yang bekerjasama dengan 524 Billers, Finpay Voucher yang memiliki 208 mitra bisnis, Finpay Payment Gateaway yang telah mendukung sistem pembayaran dari 417 merchant, Finpay Money yang telah digunakan oleh 1,7 juta subscribers dan 11.000 UMKM dan Finpay Remittance dengan 24 mitra remittance company yang tersebar di 7 negara.

Dalam RUPST tersebut juga telah ditentukan susunan Dewan Komisaris dan Jajaran Direksi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Komisaris Utama: Difi Johansyah

Komisaris: Pontjo Suharwono

Komisaris: Heriawan

Komisaris: Budi Setia Laksmana

Jajaran Direksi

Direktur Utama: Rakhmad Tunggal Afifuddin

Direktu Enterprise Business: Aziz Sidqi

Direktur Finance & Risk Management: Fajar Wibawa

Direktur Digital Business: Apep Noormansyah


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved