Technology

Inovasi dan Komitmen: Resep Garmin 35 Tahun Pimpin Pasar Wearable Global

Ilustrasi Garmin mendukung gaya hidup sehat dan kebugaran. (Dok. Garmin Indonesia)

Garmin, merek smartwatch GPS multisport terkemuka, telah merayakan 35 tahun keberadaannya dengan berbagai pencapaian dan inovasi yang mengesankan. Dengan kehadirannya di 35 negara, Garmin terus memenuhi kebutuhan para pegiat olahraga dan kehidupan aktif dengan produk-produk unggulannya.

Garmin memiliki ambisi besar untuk menjadi pemimpin global di setiap pasar yang mereka layani. Produk mereka dikenal karena desain yang menarik, kualitas superior, dan nilai terbaik. “Kami juga bertujuan untuk menjadi perusahaan yang langgeng dengan menciptakan produk superior untuk otomotif, penerbangan, kelautan, outdoor, dan olahraga yang merupakan bagian penting dari kehidupan pelanggan,” ungkap Chandrawidhi Desideriani, Marketing Communication Senior Manager Garmin Indonesia.

Nilai-nilai yang diusung oleh Garmin mencakup kejujuran, integritas, dan rasa hormat terhadap pelanggan serta mitra bisnis. Komitmen Garmin untuk melayani pelanggan dan rekan kerja melalui kinerja yang luar biasa, menjadikan mereka selalu memenuhi apa yang mereka janjikan.

Sebagai merek asal Amerika Serikat, Garmin terus berinovasi dengan berbagai fitur canggih. Salah satu fitur unggulannya adalah body battery, yang mengukur tingkat energi seseorang dari berbagai faktor, termasuk tidur malam yang dipantau melalui beberapa tahapan tidur. Produk wearable dari Garmin, yang kompatibel dengan Android maupun iOS, juga digunakan dalam penelitian di seluruh dunia untuk mengukur berbagai metrik kesehatan, aktivitas fisik, tidur, dan lainnya.

Beberapa inovasi terbaru dari Garmin termasuk:

  • Jet Lag Adviser: Fitur ini membantu mengurangi jet lag saat bepergian lintas zona waktu, dengan memprediksi tingkat jet lag berdasarkan perbedaan zona waktu dan kebugaran fisik pengguna.
  • Sleep Score, Stress Level, dan Body Battery: Fitur-fitur ini membantu memantau kualitas tidur dan tingkat energi tubuh, mendukung performa atletik melalui teknologi wearable.
  • Wheelchair Mode: Diperkenalkan pada Venu 3 Series dan Vivoactive 5, fitur ini membantu orang berkebutuhan khusus melacak kebugaran mereka dengan mengganti hitungan langkah menjadi jumlah dorongan dan menyesuaikan olahraga bagi pengguna kursi roda.
  • Bahan Daur Ulang dan Tenaga Surya: Garmin memanfaatkan bahan daur ulang, seperti jaring ikan yang terbengkalai di lautan, untuk membuat jam tangan Descent G1 Solar Ocean Edition. Mereka juga memanfaatkan solar panel untuk pengisian tenaga surya.

Selain inovasi teknologi, Garmin juga berkontribusi positif kepada komunitas lokal. Mereka mengadakan kegiatan pembersihan pantai, menyumbangkan beberapa smartwatch kepada tim bola basket kursi roda Jakarta Swift, dan menjalankan Garmin Run dengan fokus pada keberlanjutan dan inklusivitas. Garmin juga bermitra dengan Rekosistem, sebuah organisasi berkelanjutan, dan mengundang orang-orang dengan disabilitas untuk bergabung dalam lomba.

“Perjalanan 35 tahun Garmin telah membuktikan bahwa inovasi dan dedikasi terhadap kualitas dapat menciptakan dampak yang luar biasa. Dari GPS hingga smartwatch, Garmin telah mengukir jejaknya sebagai pemimpin global yang tidak hanya berfokus pada produk, tetapi juga pada kesejahteraan komunitas dan lingkungan,” tambah Chandrawidhi.

Garmin telah membuktikan bahwa melalui inovasi dan komitmen terhadap kualitas, mereka dapat terus memberikan produk yang tidak hanya memenuhi kebutuhan pelanggan tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Dengan berbagai fitur canggih dan upaya keberlanjutannya, Garmin siap untuk terus menjadi pilihan utama bagi pegiat olahraga dan kehidupan aktif di seluruh dunia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved