Trends

MAW Talk 2024 Nobatkan Tokoh PR Berpengaruh

Tema MAW Talk Awards 2024 menekankan bahwa pemimpin harus mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan peluang, serta berkolaborasi (Foto: MAW Talk)

MAW Talk tahun 2024 baru saja memberikan apresiasi 'Tokoh PR Berpengaruh'. Proses penjurian dilakukan melalui desk research untuk mengidentifikasi tokoh dan lembaga yang memenuhi syarat, dilanjutkan dengan penjurian kualitatif oleh lima dewan juri akademisi di Yogyakarta. Mereka adalah Prof. Dr. Masduki (Universitas Islam Indonesia), Dr. Christina Rochayanti (UPN Yogyakarta), Prof. Dr. Adhianty Nurjanah (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta), Dr. Rahayu (Universitas Gadjah Mada), dan Dr. Lukas Ispandriarno (Universitas Atma Jaya Yogyakarta).

Dalam menentukan pemenang, dewan juri menilai kinerja para tokoh dan lembaga yang memberikan dampak signifikan di bidangnya masing-masing. "Semua pemenang memiliki inovasi dan inspirasi yang berdampak tidak hanya di bidangnya, tetapi juga berperan untuk kemajuan Indonesia," ungkap Prof. Adhianty. Penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi para pemenang untuk terus berkontribusi dan berperan aktif.

Setelah melalui proses penjurian, dipilih sejumlah pemenang, salah satunya adalah Fardila Astari, Communication Strategist di Reputasia Strategic Communications Consulting dan seorang profesional komunikasi yang telah lama berkecimpung di dunia komunikasi dan public relation (PR).

"Saya merasa bersyukur atas penghargaan yang bukan hanya milik saya, tetapi juga milik seluruh praktisi yang telah bekerja keras dan berdedikasi untuk melakukan komunikasi yang berbasis nilai dan etika untuk mendorong perubahan sosial yang berdampak," ujar Fardila.

CEO Reputasia, Kwarta Fitra Rachmilliza menambahkan, "Penghargaan ini layak diberikan kepada Fardila. Dedikasinya dalam membangun strategi komunikasi yang inovatif dan efektif telah membawa dampak besar bagi banyak organisasi."

Dr. Hifni Alifahmi, Corporate Communications & Brand Strategy Expert Reputasia, juga menambahkan, Fardila adalah seorang pemimpin yang visioner dan memiliki komitmen tinggi terhadap profesinya. Penghargaan sebagai Tokoh PR Berpengaruh adalah bukti nyata dari kerja keras, cerdas, dan keahliannya dalam bidang komunikasi.

Tema MAW Talk Awards kali ini menekankan bahwa pemimpin harus mampu beradaptasi dalam menghadapi tantangan dan peluang, serta berkolaborasi dengan cara memanfaatkan alat dan strategi yang sesuai untuk mencapai tujuan bersama dalam organisasi atau komunitas. Melalui kehadiran budaya Jemparingan pada acara ini, terdapat simbol yang merupakan nilai penting bagi pemimpin, yaitu keseimbangan, ketepatan, kejujuran, dan konsentrasi.

"Dengan memahami nilai tersebut, sosok pemimpin dapat secara bijaksana, adil, dan efektif mencapai tujuan bersama untuk kemajuan yang berkelanjutan," jelas Asmono Wikan, Founder & Chairman MAW Talk.

Reputasia adalah perusahaan konsultasi komunikasi strategis yang mengaku memahami berbagai kebutuhan klien atau mitranya dengan memberikan layanan dalam perancangan strategi komunikasi, hubungan masyarakat, dan branding korporat. Perusahaan ini memulai dengan analisis situasi dan analisis media menggunakan teknologi digital serta metode, model, dan teknik terbaru untuk membangun citra dan reputasi klien atau mitra.

Visi Reputasia adalah menjadi perusahaan konsultasi komunikasi strategis yang kredibel, inovatif, berintegritas, dan produktif di tingkat lokal dan internasional. Berdasarkan pemahaman mendalam tentang situasi dan budaya lokal, Reputasia berdedikasi untuk memberikan hasil optimal sesuai harapan, dengan menghormati klien sebagai mitra yang saling menguntungkan.

Reputasia selalu berusaha menjadi penasihat komunikasi strategis yang terpercaya bagi klien dalam menjalin komunikasi yang lebih baik dengan para pemangku kepentingan mereka, melalui pengembangan teknik pemetaan komprehensif dan analisis media, serta meningkatkan kompetensi melalui pendidikan dan pelatihan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved