Strategy

Menguasai Pasar dengan Teknologi: Strategi Kopra by Mandiri Unggul di Solusi Korporasi

Foto : Bank Mandiri.

Kopra by Mandiri, yang diluncurkan pada tahun 2021, telah menetapkan standar baru dalam layanan solusi keuangan korporasi di Indonesia. Keunggulan kompetitif ini tidak hanya dicapai melalui inovasi teknologi, tetapi juga melalui strategi pemasaran yang cerdas dan terarah.

Melalui layanan unggulan seperti Kopra Cash Management, Kopra Value Chain, dan Kopra Trade, platform ini memberikan akses mudah dan efisien bagi nasabah untuk mengelola aktivitas finansial mereka. Strategi ini telah berhasil menarik dan mempertahankan banyak nasabah korporat, yang diikuti dengan peningkatan signifikan dalam volume transaksi.

Salah satu pilar utama dalam strategi marketing Kopra by Mandiri adalah integrasi teknologi berbasis API dan host to host. Teknologi ini memungkinkan perusahaan untuk menyediakan layanan yang lebih cepat dan efisien, yang sangat penting dalam dunia bisnis yang serba cepat saat ini.

Didesain Jadi Market Leader

“Kopra by Mandiri memang kami desain untuk selalu jadi market leader dalam solusi keuangan untuk pelanggan corporate. Platform ini menawarkan berbagai fitur digital yang canggih seperti cash management, value-chain dan trade finance, yang semuanya dapat diakses dengan mudah lewat satu portal,” jelas Direktur IT Bank Mandiri, Timothy Utama. Dengan demikian, teknologi menjadi alat utama untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan memberikan nilai tambah yang lebih besar.

Selain itu, kemitraan strategis merupakan bagian integral dari strategi pemasaran Kopra by Mandiri. Dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, dari mitra bisnis hingga pemerintah, Kopra by Mandiri mampu memperluas jangkauan dan meningkatkan inklusi keuangan. Inisiatif seperti Kopra Beyond Borders menunjukkan komitmen perusahaan untuk tidak hanya beroperasi secara lokal tetapi juga memperkuat kehadiran di pasar internasional.

“Kopra hadir untuk memperkuat berbagai segmen bisnis baik di dalam maupun di luar negeri. Kami tidak berpikir hanya demi bisnis dan keuntungan. Kami lakukan ini lebih kepada upaya untuk memperluas akses keuangan digital dan inklusi keuangan melalui perantaraan kemitraan dengan berbagai pihak bisnis,” tambah Timothy.

Pemasaran berbasis konten juga memainkan peran penting dalam strategi ini. Dengan memanfaatkan penghargaan yang diterima, seperti di ajang Finance Asia Award 2024, Kopra by Mandiri dapat memperkuat citra merek sebagai pemimpin inovasi teknologi di industri keuangan. Pengakuan ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas tetapi juga menjadi alat promosi yang efektif untuk menarik lebih banyak nasabah.

Terus Beradaptasi

Untuk terus unggul dalam persaingan, Kopra by Mandiri perlu terus beradaptasi dengan tren pasar dan teknologi terbaru. Fokus pada peningkatan layanan digital dan pengembangan fitur baru yang relevan dengan kebutuhan nasabah akan menjadi kunci untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar. Selain itu, investasi berkelanjutan dalam teknologi dan pengembangan sumber daya manusia akan memastikan bahwa Kopra by Mandiri tetap berada di garis depan inovasi.

Dengan strategi pemasaran yang terarah dan inovatif, Kopra by Mandiri tidak hanya berhasil memenuhi kebutuhan finansial nasabah korporat dengan solusi yang efisien dan efektif, tetapi juga memainkan peran penting dalam mendukung inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Keberhasilan ini menunjukkan bagaimana integrasi teknologi, kemitraan strategis, dan pemasaran berbasis konten dapat bersama-sama menciptakan keunggulan kompetitif yang berkelanjutan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved