Trends

Menteri Erick Rombak Direksi Perhutani

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir telah melakukan pergantian direksi di Perum Perhutani, dengan keputusan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: SK-157/MBU/07/2024. Pengumuman ini dilakukan di Gedung Kementerian BUMN dan disampaikan oleh Asisten Deputi Bidang Industri Perkebunan dan Kehutanan, Faturohman, serta dihadiri oleh perwakilan pejabat Kementerian BUMN, Dewan Pengawas, dan jajaran Direksi Perhutani.

Keputusan ini memberhentikan dengan hormat Dewi Fitrianingrum dari jabatannya sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Perhutani dan menunjuk Sandy Mukhlisin sebagai penggantinya. Sandy Mukhlisin memiliki pengalaman luas di bidang keuangan dan manajemen risiko, dengan latar belakang karier di berbagai organisasi internasional dan nasional seperti The World Agroforestry (ICRAF) dan Mercy Corps Indonesia.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menyampaikan terima kasihnya kepada Dewi Fitrianingrum atas pengabdiannya. "Terima kasih kepada Ibu Dewi Fitrianingrum atas bakti dan kontribusi yang telah diberikan kepada Perhutani serta mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama berinteraksi. Kemudian kami ucapkan selamat bergabung kepada bapak Sandy Mukhlisin dengan Perhutani,” ujarnya.

Dengan pergantian ini, susunan direksi baru Perhutani adalah sebagai berikut:

  • Direktur Utama: Wahyu Kuncoro
  • Direktur Komersial: Anggar Widiyatmoko
  • Direktur Operasi: Natalas Anis Harjanto
  • Direktur Perencanaan dan Pengembangan: Endung Trihartaka
  • Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Sandy Mukhlisin
  • Direktur SDM Umum & IT: M. Denny Ermansyah

Pergantian direksi ini diharapkan dapat membawa angin segar dan strategi baru untuk meningkatkan kinerja serta efisiensi Perhutani dalam menjalankan tugasnya mengelola sumber daya hutan di Indonesia. Fokus utama akan tetap pada pengelolaan hutan yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan perekonomian nasional. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved