Property

Foto Bisnis SWA, Intip Pabrik Proline Yang Kedua di Cikarang

PT Prodia Diagnostic Line (Proline) menyelesasikan penutupan atap atau topping-off pada bangunan pabrik keduanya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 25 Juni 2024. Penambahan pabrik Proline diharapkan dapat memenuhi kebutuhan produk-produk diagnostik dan permintaan In vitro Diagnostic (IVD) di Indonesia dengan standar mutu & kualitas global. Topping off pabrik Proline ini dihadiri oleh Cristina Sandjaja, Direktur PT Prodia Diagnostic Line, Andi Wijaya, Komisaris Utama & Founder PT ProdiaWidyahusada Tbk, Endang Hoyaranda, Direktur PT Prodia Utama, serta Dr. Günther Gorka, CEO DiaSys Diagnostic Systems GmbH. (*)

PT Prodia Diagnostic Line (Proline) menyelesasikan penutupan atap atau topping-off pada bangunan pabrik keduanya di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada 25 Juni 2024. Topping off ini adalah langkah maju dalam tahapan pembangunan pabrik kedua yang nantinya akan menjadi tempat produksi produk Proline dengan kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan pabrik pertama Proline. (Foto : M.Ubaidillah/SWA).
Proline menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) Rp140 miliar untuk pembangunan gedung dan berbagai mesin produksi. (Foto : M.Ubaidillah/SWA).
Karyawan Proline di mesin produksi di pabrik Proline Cikarang, Jawa Barat. Pabrik baru yang disiapkan Proline ini akan mengakomodir peningkatan produksi berbagai diagnostik invitro. (Foto : M.Ubaidillah/SWA).
Suasana pabrik Proline di Cikarang, Jawa Barat pada Selasa, 25 Juni 2024. Langkah ekspansi strategis Proline dalam menambah pabrik kedua akan semakin memperkuat eksistensi Proline sebagai pelopor industri alat kesehatan IVD Indonesia yang diharapkandapat menopang kemandirian alat kesehatan Indonesia dan mengakomodir peningkatan permintaanalat kesehatan IVD di pasar Indonesia maupun regional . (Foto : M.Ubaidillah/SWA).
Rencananya, pabrik kedua Proline ini menambah lini produk baru seperti pengembangan berbagai instrumen laboratorium dan bahkan reagen molekular yang dikembangkandandiproduksi dengan teknologi maju sehingga produk Indonesia tidak kalah dengan produk impor. (Foto : M.Ubaidillah/SWA).

© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved