Trends

Vidio Menyuguhkan Berbagai Tayangan Anime Terbaru

Ilustrasi foto : Istimewa.

Vidio sebagai OTT lokal yang menghadirkan berbagai variasi konten, terus menambah koleksinya dengan tayangan yang menghibur dan bermakna. Salah satu konten yang akan hadir di Vidio adalah koleksi tayangan anime terbaru, mulai dari genre action hingga fantasy yang dapat segera disaksikan oleh penggemar pada Juli ini. Simak beberapa judul anime yang dapat segera disaksikan di aplikasi Vidio berikut!

  • Oshi No Ko Season 2

Di awal Juli ini, Vidio kembali menghadirkan tayangan anime terbaru dengan genre drama, mystery, dan supernatural yang sangat dinanti-nanti pada tahun ini, yaitu Oshi No Ko Season 2. Kembali diproduksi oleh studio animasi Doga Kobo, season kedua dari Oshi No Ko akan mengadaptasi manga populer karya Aka Akasaka dan Mengo Yokoyari ini mulai dari volume ketujuh yang akan diawali dengan 2.5D Stage Play arc.

Adaptasi anime dari Oshi No Ko pertama kali diumumkan pada Juni tahun 2022 lalu. Season pertamanya berjumlah sebelas episode, dengan durasi spesial di episode pertama sepanjang 90 menit yang juga ditampilkan di bioskop-bioskop tertentu Jepang pada Maret 2023. Sepanjang penayangan season pertamanya, anime Oshi No Ko mencapai tingkat popularitas yang sangat tinggi dan banyak dinominasikan sebagai salah satu anime terbaik di tahun 2023.

Oshi No Ko sukses menarik perhatian publik melalui alur ceritanya yang mengungkap realita di balik dunia hiburan dengan unik. Pada tahun 2023, Oshi No Ko berhasil memenangkan Anime Category dari Yahoo! Japan Search Awards, Grand Prize dari Internet Buzzword Awards, dan Top Anime Ranking dari AT-X. Di tahun selanjutnya, Oshi No Ko kembali menerima beberapa penghargaan seperti Animation of The Year (Television) dari Tokyo Anime Award Festival dan Excellence Award dari 29th AMD Awards.

Season kedua dari Oshi No Ko akan dimulai dengan 2.5D Stage Play arc, Aqua akan berperan dalam sebuah drama panggung adaptasi dari manga populer yang berjudul Tokyo Blade. Persiapan untuk drama panggung tersebut berjalan dengan cukup lancar, namun kemudian timbul konflik antara pengarang asli Tokyo Blade dengan penulis naskah drama panggungnya. Tak hanya itu, Aqua juga harus menghadapi trauma atas kematian Ai saat berperan sebagai karakternya di drama panggung tersebut. Season kedua ini akan kembali menunjukkan perjalanan Aqua dalam menemukan ayah kandungnya dan bagaimana ia mulai berubah secara emosional.

Penasaran dengan kelanjutan dari kisah Aqua dalam mengungkap dalang pembunuhan Ai? Oshi No Ko Season 2 akan hadir dengan 10 episode, lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia mulai hari Rabu, 3 Juli 2024 di Vidio. Episode baru akan tayang setiap minggunya, setiap hari Rabu pukul 22:00 WIB, satu jam setelah penayangan di Jepang.

  • Nier: Automata Ver1.1a Season 2

Setelah season pertamanya tayang pada tahun 2023 lalu, kini kelanjutan dari kisah NieR: Automata Ver1.1a akan dapat disaksikan kembali di Vidio! Anime yang merupakan adaptasi dari game populer berjudul NieR: Automata ini diproduksi oleh studio animasi terkenal A-1 Pictures, mengisahkan peperangan antara android ciptaan manusia dengan mesin ciptaan alien yang biasa disebut dengan Machine Lifeforms. Season kedua dari NieR: Automata Ver1.1a kembali menghadirkan pengisi suara populer Jepang sebagai karakter utamanya, yaitu Yui Ishikawa (Attack on Titan, Violet Evergarden) dan Natsuki Hanae (Tokyo Ghoul, Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba).

NieR: Automata Ver1.1a mengisahkan tentang unit militer android buatan manusia, YoRHa, yang bertujuan untuk melawan mesin ciptaan alien, Machine Lifeforms, yang telah menginvasi Bumi. Android 2B dan 9S pun dikirim untuk menyelidiki tingkah laku Machine Lifeforms dan membantu kelompok perlawanan lokal.

Pada season kedua, 2B dan 9S akan menghadapi misi yang lebih berbahaya, mengharuskan mereka untuk mempererat kerja sama dengan kelompok perlawanan lokal dan menyusun strategi melawan Machine Lifeforms. Dengan alur cerita yang semakin menarik dan visual yang memukau, season kedua akan meningkatkan antusias para penggemar dengan membawa mereka ke dunia kompleks dari NieR: Automata yang lebih dalam. Penasaran dengan kelanjutan dari kisah 2B dan 9S dalam melawan Machine Lifeforms? NieR: Automata Ver1.1a Season 2 akan hadir pada Jumat, 5 Juli 2024 di Vidio! Episode baru akan tayang setiap minggunya, setiap hari Jumat pukul 23:00 WIB, satu setengah jam setelah penayangan di Jepang.

  • Mas Le Magic and Muscles: The Divine Visionary Candidate Exam Arch

Serial anime populer yang merupakan adaptasi dari manga karya, Hajime Kōmoto ini akan kembali hadir di Vidio! Diproduksi oleh studio animasi terkenal A-1 Pictures, season kedua dari MASHLE: Magic and Muscles ini akan menghadirkan arc terbaru yang mengisahkan acara tahunan di Akademi Sihir Easton. Acara tersebut bertujuan untuk menentukan murid-murid yang akan menjadi kandidat Visioner Suci. Tidak hanya itu, lagu pembuka dari season kedua ini dibawakan oleh grup duo Creepy Nuts dengan judul ‘Bling-Bang-Bang-Born’, yang berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard Japan Hot 100 selama 19 minggu.

Setelah berhasil menghadapi berbagai tantangan di season pertama, Mash Burnedead harus kembali menghadapi ujian yang lebih berat di Akademi Sihir Easton. Hanya berbekal kekuatan fisiknya tanpa kekuatan sihir sedikit pun, kini ia harus mengikuti acara tahunan yang akan menentukan murid-murid yang layak menjadi kandidat Visioner Suci.

Dengan tekad untuk hidup damai bersama kakeknya, Mash berjuang dengan ototnya untuk mengalahkan sihir dan menjadi Visioner Suci. Meskipun alurnya terdengar cukup serius, season kedua ini tidak kehilangan unsur komedinya yang akan membuat penonton terpikat dari awal hingga akhir. Penasaran dengan kelanjutan perjuangan Mash untuk menjadi Visioner Suci? Episode lengkap dari MASHLE Magic and Muscles: The Divine Visionary Candidate Exam Arc akan hadir pada Minggu, 7 Juli 2024 di Vidio!

  • Fairy Tail: 100 Years Quest

Serial anime yang telah dinanti-nanti oleh para penggemarnya, Fairy Tail: 100 Years Quest, akan segera hadir di Vidio! Diadaptasi dari manga karangan Hiro Mashima, serial ini merupakan sekuel dari karya populernya, Fairy Tail, yang telah terbit sejak tahun 2006 hingga 2017. Fairy Tail: 100 Years Quest akan kembali menghadirkan para pengisi suara dari serial Fairy Tail yang telah hadir sejak tahun 2009, yaitu Tetsuya Kakihara (Boruto, Bleach), Sayaka Ohara (Code Geass, Sailor Moon Crystal), Aya Hirano (Death Note, Kimi ni Todoke), Yuuichi Nakamura (Jujutsu Kaisen, Haikyuu), dan Rie Kugimiya (Gintama, Fullmetal Alchemist).

Dalam Fairy Tail: 100 Years Quest, perjalanan Natsu Dragneel, Lucy Heartffilia, Erza Scarlet, Gray Fullbuster, dan Happy akan berlanjut. Lima anggota guild Fairy Tail ini akan mengambil sebuah misi legendaris yang belum terselesaikan selama lebih dari satu abad. Berlatar di benua utara Guiltina, misi mereka adalah menyegel para dewa naga yang memiliki kekuatan dahsyat yang dapat menghancurkan dunia. Seiring perjalanan, mereka juga bertemu dengan anggota baru dari guild Fairy Tail yang berperan penting dalam misi ini. Fairy Tail: 100 Years Quest akan menyuguhkan konflik baru dan pengembangan karakter yang lebih dalam bagi para anggota guild Fairy Tail, yang dinanti-nanti oleh para penggemarnya.

Fairy Tail: 100 Years Quest ditayangkan pada Minggu, 7 Juli 2024 di Vidio! Episode baru akan tayang setiap minggunya, setiap hari Minggu pukul 16:00 WIB, tiga puluh menit setelah penayangan di Jepang.

  • Suicide Squad Isekai

Vidio juga menghadirkan tayangan anime dengan genre action terbaru, yaitu Suicide Squad Isekai. Diproduksi oleh studio animasi terkenal Wit Studio, Suicide Squad ISEKAI akan mengadaptasi karakter-karakter dari jagat DC Comics dalam dengan gaya animasi Jepang. Anime ini akan mengisahkan tentang kelompok kriminal yang ditugaskan untuk menyelesaikan sebuah misi di dunia lain yang biasa disebut dengan isekai.

Suicide Squad ISEKAI disutradarai oleh Eri Osada yang telah berpartisipasi dalam produksi anime populer seperti Jujutsu Kaisen dan Jojo’s Bizarre Adventure, serta ditulis oleh Teppei Nagatsuki dan Eiji Umehara yang juga telah berpengalaman dalam memproduksi anime bergenre isekai populer, yaitu Re:Zero. Tak hanya itu, Suicide Squad ISEKAI juga menghadirkan berbagai pengisi suara populer Jepang, seperti Anna Nagase (Jujutsu Kaisen), Yuichiro Umehara (Mashle, Jojo’s Bizarre Adventure), Takehito Koyasu (Neon Genesis Evangelion, Attack on Titan), Jun Fukuyama (Code Geass, Assassination Classroom), dan Subaru Kimura (Doraemon, Haikyuu).

Suicide Squad ISEKAI mengisahkan tentang kelompok kriminal dari jagat DC Comics yang akan ditugaskan dalam sebuah misi. Amanda Waller, seorang pemimpin dari sebuah organisasi pemerintah bernama A.R.G.U.S., telah menyusun rencana untuk menyelesaikan misi penting. Ia mengumpulkan Harley Quinn, Deadshot, Peacemaker, Clayface, dan King Shark, kemudian mengirim mereka ke dunia lain yang biasa disebut dengan isekai melalui sebuah portal misteriu

Dunia lain ini berupa dunia fantasi di mana penduduknya menggunakan pedang dan sihir, banyak orc mengamuk, dan naga menguasai langit. Ketika sampai di dunia tersebut, Harley dan para kriminal lainnya mulai melakukan eksplorasi secara brutal. Aksi kelompok kriminal tersebut akhirnya mencuri perhatian para tentara kerajaan isekai yang membuat mereka dikirim ke penjara. Namun, mereka tidak punya banyak waktu dan harus segera menyelesaikan misi penting mereka, karena bom di leher mereka akan meledak dalam waktu 72 jam.

Suicide Squad ISEKAI akan hadir dengan 13 episode, lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia mulai hari Kamis, 27 Juni 2024 di Vidio dan tayang langsung 3 episode. Episode keempat dan seterusnya akan tayang setiap minggunya, setiap hari Kamis pukul 14:01 WIB, sama dengan jam penayangan di Jepang. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved