Automotive

Shell Eco Marathon Gelar Adu Inovasi Kendaraan Hemat Energi

Foto : Shell.

Shell Eco Marathon Asia-Pacific and The Middle East 2024 mempertemukan 78 tim dari 12 negara untuk beradu inovasi dalam menciptakan kendaraan hemat energi. Ajang ini dimulai pada Rabu pekan ini di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok.

Indonesia, sebagai tuan rumah, kembali mengirimkan lebih dari 40 tim pelajar, menjadikannya peserta terbanyak. Para pelajar ini akan bersaing dalam dua kategori: Prototype dan Urban Concept, menggunakan tiga sumber energi, yakni baterai elektrik, bahan bakar hidrogen, dan mesin pembakaran internal.

Kompetisi ini mendorong generasi muda berbakat di bidang STEM (Science, Technology, Engineering, Mathematics) untuk merancang, membangun, dan menguji kendaraan hemat energi.“Kami percaya dengan tekad dan kerja keras, para pelajar dapat mencapai hal-hal luar biasa untuk negara masing-masing,” ujar Sahala Sianipar, Regional Head of Corporate Relations Northeast and Southeast Asia di Shell pada keterangan tertulisnya yang dikutip Kamis (4/7/2024)

Tahun ini, partisipan mengirim tim untuk unjuk gigi di kompetisi ini, seperti Selandir Eco Team dari SMK Negeri 1 Lingsar, Lombok. Kompetisi ini diharapkan dapat memicu inovasi dan solusi transportasi yang lebih ramah lingkungan di masa depan. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved