Trends

Maybank Championship Menyodorkan Aksi Pegolf Kelas Dunia

Foto : Maybank

Turnamen Maybank Championsip kembali digelar bersama Ladies Professional Golf Association (LPGA) untuk tahun kedua berturut-turut, dengan menambahkan kualifikasi ASEAN. Penambahan kualifikasi ini adalah untuk memberdayakan pemain-pemain golf wanita profesional dan amatir non-LPGA di ASEAN, serta sebagai peluang bersaing di turnamen kelas dunia.

Turnamen golf yang didukung LPGA, Maybank Championship, akan berlangsung pada 24 hingga 27 Oktober 2024 di West Course, Kuala Lumpur Golf & Country Club (KLCC), menghadirkan para pemain golf internasional untuk bersaing serta memperebutkan hadiah total sebesar US$3 juta, yang merupakan salah satu nilai hadiah terbesar turnamen golf di Asia Tenggara.

Pada penyelenggaraan pertama di 2023 lalu, Maybank Championship diminati para pemain golf ternama dan diakhiri dengan pertandingan nine-hole play-off yang menantang. Turnamen ini pun merupakan penyelenggaraan kedua terpanjang dalam sejarah LPGA. Penyelenggaraan Maybank Championship pada 2023 telah memberi dampak positif terhadap cabang olahraga golf.

Tahun ini, Maybank berikhtiar untuk mencetak kesuksesan itu dan berdampak untuk komunitas, mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif serta kesejahteraan kepada masyarakat setempat. Turnamen Maybank Championship 2023 yang disiarkan di 170 negara dengan menjangkau 560 juta penonton, turut mengangkat Malaysia dan kawasan ASEAN ke panggung global.

Evolusi yang berkelanjutan ini mencerminkan komitmen Maybank terhadap olahraga, kesejahteraan sosial dan ekonomi di ASEAN. Maybank Championship, menjadi platform untuk memberdayakan potensi tak terbatas dari pemain golf, penggemar, komunitas, dan pengusaha. Sejalan dengan misi Humanising yang diusung Maybank, tahun ini menonjolkan kualifikasi ASEAN Maybank Championship.

Selain menampilkan bakat bermain golf, kesempatan ini juga memberikan peluang bagi atlet berbakat dari regional untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya. Maybank percaya bahwa kesempatan emas ini akan lebih menginspirasi individu untuk mengejar impian dan mewujudkan potensi penuh mereka di dalam maupun di luar lapangan golf.Terbuka secara eksklusif untuk profesional dan amatir dari negara-negara ASEAN seperti Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam, turnamen 36-lubang ini lebih dari sekadar pendahuluan untuk acara utama.

Kualifikasi ASEAN Maybank Championship akan menjadi kualifikasi regional pertama yang menawarkan lima tempat bagi pemain golf ASEAN untuk bersaing dengan pemain top LPGA, dengan potensi untuk berprestasi di tingkat internasional.

Dengan komitmen untuk memupuk bakat regional dan memberdayakan generasi pemain golf berikutnya, Maybank Championship terus menjadi mercusuar kesempatan dan prestasi di Asia Tenggara. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved