Technology

Aplikasi Perbankan Kian Semarak, BNI (BBNI) Meluncurkan wondr by BNI

BNI meluncurkan wondr By BNI di Jakarta pada Jumat, 5 Juli 2024. (Foto : Sri Niken Handayani/SWA).

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) meluncurkan aplikasi mobile banking terbarunya, wondr by BNI, di Jakarta pada hari ini. Aplikasi terbaru ini untuk menjawab kebutuhan finansial masyarakat yang lebih terencana. "Peluncuran wondr by BNI ini merupakan realisasi perwujudan transformasi BNI dalam menghadirkan inovasi aplikasi perbankan untuk mempermudah transaksi sekaligus perencanaan masyarakat lebih optimal," Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Aplikasi wondr by BNI dilengkapi dengan tiga dimensi keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur 3 Dimensi Keuangan yaitu Transaksi, Insight dan Growth.

Fitur Transaksi mendukung kebutuhan keuangan real-time nasabah dengan fitur seperti transfer domestik, pembayaran tagihan, dan pengaturan jadwal transfer yang semuanya dapat dilakukan hanya dalam tiga langkah sederhana, memudahkan nasabah dalam pengelolaan transaksi harian.

Kemudian, fitur Insight yang memudahkan nasabah untuk memantau sekaligus menganalisis keuangan mereka sebelumnya melalui tampilan rekap keuangan yang lengkap setiap harinya. Dimensi ini memungkinkan masyarakat untuk melakukan pengelolaan keuangan yang lebih optimal berdasarkan data historis serta membantu memahami kondisi keuangan saat ini dan bagaimana pengeloiaan yang tepat. Berikutnya, fitur Growth berfokus pada perencanaan masa depan dengan menyediakan berbagai pilihan produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, seperti investasi dan tabungan, memberikan nasabah kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara finansial sesuai kebutuhan mereka.

Ketersediaan 3 fitur di aplikasi ini memberikan kemudahan pengelolaan keuangan yang komprehensif untuk meningkatkan kemampuan transaksi pengguna, menjadikan wondr by BNI sebagai banking app yang relevan untuk memenuhi kebutuhan finansial setiap nasabah.

Royke mengatakan fitur di aplikasi ini menargetkan segmen nasabah yang ingin melakukan pengelolaan keuangan yang lebih baik seperti pengusaha, ibu rumah tangga hingga mahasiswa. "Ini game changer-nya, diharapkan bisa meningkatan CASA," ungkap Royke. Current account saving account alias CASA adalah dana murah yang bisa mendongkrak kinerja bank.

Royke mengungkan saat ini pengguna aplikasi mobile banking BNI sudah mencapai 16 juta. Dia menargetkan pengguna wondr by BNI ini ini meningkat sekitar 10%-20% hingga akhir tahun ini. Sementara terkait keamanan data, Royke menjelaskan bahwa pihaknya sudah memproteksinya dengan standar keamanan terbaik. "Ada beberapa layer yang digunakan, pertama kami mengedukasi nasabah untuk merahasiakan password-nya kemudian ada kontrol terhadap aplikasi, termasuk mengapply AI (artificiall intelligence) hingga seluruh keamanan yang terkait server-server termasuk backup data-nya," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Toto Prasetio, Direktur Technology and Operations BNI, menyampaikan fitur 3 Dimensi Keuangan pada wondr by BNI dirancang untuk dapat beradaptasi secara intuitif dengan menganalisa kebiasaan transaksi harian masyarakat. Semakin sering nasabah menggunakan aplikasi wondr by BNI, semakin banyak manfaat yang didapatkan. "Saat ini, aplikasi perbankan wondr by BNI sudah dapat diunduh oleh masyarakat melalui layanan App Store dan Playstore dengan proses aktivasi yang mudah dan cepat," tuturnya.

Untuk mengajak masyarakat merasakan secara langsung penggunaan aplikasi perbankan wondr by BNI, BNI menyelenggarakan rangkaian aktivasi di berbagai kota di Indonesia sepanjang bulan Jus 2024 yang juga bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun BNI ke-78. Sebagai pembukaan, BNI menyelenggarakan BNI wondrFEST yang akan berlangsung pada 5-7 Juli 2024 di Plaza Timur, Plaza Utara dan Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta yang menghadirkan beragam tenant makanan dengan promo serba 78, hiburan musik, permainan, serta seni instalasi yang dapat dikunjungi oleh publik secara umum.

Pembukaan BNI wondrFEST ini diikuti dengan Giant Installation yang dihadirkan dalam berbagai bentuk selama Juli 2024. Kegiatan ini mewakili gaya hidup masyarakat, mulai dari sofa dan popcom, headset, sepatu, tas, hingga coffee cup yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta seperti Kota Tua, PIK Cove, Senayan City, dan Sarinah, serta daerah lainnya, semisal di Plaza Ambarukmo Mall, Yogyakarta.

Instalasi ini menandai mulai berlakunya penawaran spesial di merchant unggulan berskala nasional seperti XXI, Gyu-Kaku, Shihlin, Richeese Factory, Pepper Lunch, Sour Sally, Fore, dan merchant lainnya di berbagai kota. Pembayaran bisa melalui QRIS di aplikasi wondr by BNI. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved