Trends

Maybank Indonesia Kembangkan Wealth Management, Ini Hasilnya

Maybank Indonesia Kembangkan Wealth Management, Ini Hasilnya
Foto : Maybank Indonesia.

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mengembangkan bisnis Wealth Management, antara lain membangun kemitraan strategis dengan mitra bisnis terkemuka dari industri asuransi dan investasi. Hal ini juga memungkinkan nasabah untuk memanfaatkan layanan seperti pinjaman dan surat berharga melalui jaringan anak perusahaan dan perusahaan terafiliasi Maybank Indonesia secara lebih luas.

Maybank Indonesia juga telah meluncurkan inisiatif Syariah Wealth Management (SWM) yang menawarkan pendekatan komprehensif yang menyelaraskan kebutuhan wealth management nasabah sesuai dengan prinsip Syariah, terutama pada fase wealth purification dan distribution.

Maybank Indonesia juga telah melengkapi layanannya dengan 360 Digital Wealth yang dirancang sebagai fitur manajemen keuangan inovatif dalam platform internet banking M2U yang mengintegrasikan semua aktivitas keuangan nasabah. Ini menjadi panduan komprehensif untuk nasabah dalam mengelola keuangannya.

Produk Wealth Management yang dikelola Maybank Indonesia memprioritaskan pendekatan yang bersifat customer centric dalam menyediakan solusi dan layanan yang komprehensif. Melalui strategi M25+ yaitu One Maybank, nasabah dapat dengan mudah mengakses produk perbankan konvensional, asuransi, dan instrumen investasi seperti reksa dana dan obligasi ritel baik dari Maybank Indonesia maupun jaringan anak perusahaannya.

Adapun, Maybank Indonesia mendapatkan penghargaan Wealth Management Platform of The Year – Indonesia pada ajang Asian Banking & Finance Retail Banking Awards 2024 atas pencapaian yang diceta bisnis Wealth Management perseroan. Pjs Presiden Direktur Maybank Indonesia, Steffano Ridwan, mengatakan Wealth Management merupakan salah satu bisnis yang menjadi andalan Maybank Indonesia. “Penghargaan Asian Banking & Finance Retail Banking Awards 2024 ini merupakan bukti pengakuan yang diperoleh Maybank Indonesia di tingkat Asia terhadap produk yang inovatif, jasa keuangan, dan layanan yang bermanfaat bagi nasabah-nasabah Wealth Management Maybank Indonesia," ujar Steffano pada siaran pers di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Asian Banking Finance & Retail Banking Awards merupakan program penghargaan untuk industri perbankan dan keuangan di tingkat Asia. Penghargaan ini bertujuan untuk memberikan pengakuan dan penghargaan kepada institusi keuangan dan perbankan di Kawasan Asia yang dinilai mampu mengubah lanskap perbankan ritel. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved