Marketing

Dari Jakarta ke Paris: Dukungan Penuh Aice Group untuk Kontingen Olimpiade Indonesia

Peresmian Aice sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official ice cream pada Olimpiade Paris 2024 di Djakarta Theater. (Foto: Audrey/SWA)

Di bawah langit Paris yang gemerlap, nanti ada 29 atlet terbaik Indonesia berkompetisi di ajang olahraga terbesar dunia, Olimpiade Paris 2024. Semangat mereka membara, disertai dukungan dari seluruh penjuru negeri, termasuk dari Aice Group, produsen es krim yang meyakini bahwa kontingen besar ini memiliki potensi untuk memecahkan rekor medali Indonesia di Olimpiade.

Aice Group, dengan sepenuh hati, mendoakan agar para atlet Indonesia meraih medali emas terbanyak dalam sejarah, tidak hanya dari cabang bulu tangkis, angkat besi, dan panjat tebing, tetapi juga dari cabang lain seperti senam artistik, panahan, menembak, balap sepeda, dan selancar ombak. Jumlah 29 atlet kali ini telah melampaui kontingen Indonesia di Tokyo dan Rio de Janeiro pada 2020 dan 2016, menunjukkan peningkatan prestasi dan pembinaan atlet di berbagai cabang olahraga.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengapresiasi partisipasi Aice Group dalam Olimpiade Paris 2024. “Kolaborasi sektor swasta dan elemen olahraga nasional adalah salah satu kunci penting dalam memastikan keberhasilan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia. Dukungan konkret dan aktif dari Aice adalah contoh nyata komitmen multi-stakeholder untuk bersama memajukan olahraga Indonesia,” ujarnya pada peresmian Aice sebagai Worldwide Olympic Partner dan Official Ice Cream Tim Indonesia di Djakarta Theater, Jumat (5/7/2024).

Dukungan Aice tidak hanya berhenti pada doa dan harapan, tetapi juga diwujudkan dengan mendukung tujuh dari 29 atlet Indonesia yang akan bertanding dalam lima cabang olahraga di Olimpiade Paris. Atlet-atlet ini, termasuk Diananda Choirunisa, Fathur Gustafian, Eko Yuli Irawan, Bernard Benyamin Van Aert, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldi, dan Pitha Haningtyas Mentari, telah memastikan tiket mereka ke Olimpiade dan akan bertindak sebagai Duta Brand Aice.

Eko Yuli Irawan, atlet angkat besi yang telah mencetak sejarah dengan lolos ke Olimpiade empat kali, menyatakan bahwa dukungan dari Aice menjadi penyemangat dalam perhelatan level dunia ini. “Kembali menjadi bagian dari atlet yang mewakili Indonesia di Olimpiade Paris adalah sebuah kebanggaan yang luar biasa dan meraih kesempatan untuk mengibarkan bendera Merah Putih di panggung Olimpiade merupakan sebuah kehormatan yang tak ternilai. Dukungan yang kami terima, termasuk dari Aice, sangatlah berarti dan memberi semangat tambahan kami untuk terus berlatih keras dan memberikan yang terbaik di panggung Olimpiade. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi gemilang bagi Indonesia,” ujarnya penuh semangat.

Dukungan serupa juga dirasakan oleh Fathur Gustavian, atlet menembak Olimpiade Paris 2024. “Saya sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Aice Group kepada para atlet Indonesia di Olimpiade Paris. Dukungan dari sektor swasta seperti Aice sangatlah penting dalam memotivasi dan memberikan dorongan tambahan bagi para atlet untuk mencapai prestasi tertinggi,” ungkapnya.

Tidak ketinggalan, legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, turut memberikan semangat dan dukungan moral kepada para atlet tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Kehadiran mereka mengingatkan pada perjuangan dan keberhasilan di Olimpiade Barcelona 1992, ketika pasangan emas ini meraih medali emas pertama bagi Indonesia.

“Pengalaman kami di Olimpiade Barcelona 1992 menunjukkan bahwa mimpi meraih medali emas dapat menjadi kenyataan. Tim Indonesia ini adalah pahlawan bangsa yang membawa harapan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pesan kami bagi mereka adalah ‘Berikan yang terbaik, jaga semangat pantang menyerah, dan percayalah pada kemampuan kalian. Indonesia menaruh harapan besar di pundak kalian!’” tegas Susi dan Alan.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, termasuk Aice Group, para atlet Indonesia bersiap mengukir sejarah baru di Olimpiade Paris 2024, membawa harapan dan kebanggaan bagi tanah air. (*)

.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved