Management

Dibimbing.id dan Siloam Hospitals Membangun Talenta Digital Unggul di Bidang Kesehatan

Untuk meningkatkan kualitas karyawan serta para dokternya di bidang digital, Siloam Hospitals Group bekerja sama dengan layanan Corporata Training startup Dibimbing.id (Foto: Ist)

Demi meningkatkan kualitas karyawan serta para dokternya di bidang digital, Siloam Hospitals Group telah menjalin kerja sama dengan startup Dibimbing.id dalam satu tahun terakhir sejak Maret 2023. Terdapat 6 batch program kerja sama yang telah diselenggarakan kedua pihak untuk lebih dari 300 staf karyawan rumah sakit, bahkan para dokter. Adapun topik pelatihan yang diangkat berfokus pada pengolahan data pada Microsoft Excel dan PowerBI.

Dari total 6 batch pelatihan yang dijalankan, Siloam Hospitals Group memberikan tingkat kepuasan yang cukup tinggi. Hal ini dilihat dari angka rata-rata penilaian CSAT (Customer Satisfaction Score) yang menembus angka 95%. Selain itu, Dibimbing.id juga mendapatkan nilai kepuasan peserta yang hampir sempurna dengan angka rata-rata 4,84 dari skala 5, atau 96.8%.

Pelatihan pengolahan data bersama karyawan Siloam Hospitals Group ini dilakukan secara online via Zoom, yang mana dalam setiap sesinya para peserta tidak hanya mendengarkan materi yang diberikan saja, namun juga langsung praktek tentang cara pengaplikasian olah data dan formula Excel hingga menjadi data yang bisa digunakan untuk pengembangan teknis dan kebijakan rumah sakit.

Meskipun banyak dari mereka belum familiar dengan Excel dan PowerBI, hal itu tidak membuat peserta kehilangan motivasi melewati proses training. Bahkan angka rata-rata kelulusan peserta training ini mencapai 91%.

Tidak ketinggalan pula study case yang dilakukan oleh para peserta dalam setiap sesi dan batch yang dijalankan Dibimbing.id bersama Siloam Hospitals Group, sebagai bentuk pengaplikasian nyata atas materi yang dipelajari. Platform Dibimbing.id berkomitmen menghadirkan mentor-mentor berkualitas dan berkelas di bidang olah data dan Excel.

Secara keseluruhan, para staf dan dokter di Siloam Hospitals Group merasa puas dengan penyelenggaraan Corporate Training dari Dibimbing.id yang mampu memberikan pengetahuan baru berupa teori pengolahan data, dan praktek intensif pemakaian tools penunjang yang dibutuhkan.

“Ini pertama kalinya saya training digital skill bersama Dibimbing.id dan lewat kelas Excel 365 banyak ilmu yang saya dapat. Saya juga jadi tahu fitur baru yang berguna banyak pivot dan lain lain. Pekerjaan jadi lebih mudah setelah tahu pivot karena sebelumnya saya hanya manual saja. Selain itu pengulasan materinya juga bagus,” ungkap Dr. Eko, Koordinator RMO di RS Siloam Semanggi.

Corporate training sebagai salah satu layanan perusahaan unggulan Dibimbing.id telah berkolaborasi dan menjadi mitra andalan ratusan perusahaan, termasuk BUMN, Fast Moving Consumer Goods, e-commerce, hingga logistik dalam satu tahun terakhir. Layanan ini dibuat demi memenuhi keperluan perusahaan dalam meningkatkan keterampilan karyawan, untuk menjadi unggul dan dapat berkontribusi terhadap pengembangan perusahaan. Lewat pelatihan yang komprehensif dan terkini, Dibimbing.id hadir bersama pengajar kompeten dan Learning Management System (LMS) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Zaky Muhammad Syah, CEO Dibimbing.id, menjelaskan bahwa layanan corporate training ini didesain untuk membantu karyawan perusahaan meningkatkan keterampilan mereka secara cepat dan efisien. Dibimbing.id menggunakan LMS yang terintegrasi, memungkinkan akses fleksibel dan pemantauan kemajuan secara real-time.

Zaky juga menambahkan bahwa Dibimbing.id memiliki silabus yang terperinci dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan setelah melakukan asesmen awal. Dibimbing.id memastikan materi pelatihan benar-benar relevan. Program ini menggunakan metode pelatihan yang inovatif dan efektif, yang tidak hanya meningkatkan efisiensi dan produktivitas karyawan, tetapi juga mengoptimalkan biaya pelatihan, sehingga perusahaan dapat mencapai hasil maksimal dengan investasi yang minimal. Dengan demikian, corporate training Dibimbing.id merupakan alat yang efektif untuk pengembangan karyawan dan kesuksesan bisnis jangka panjang.

Sejak tahun 2020, Dibimbing.id. telah menjadi platform edukasi yang menawarkan program bootcamp berkualitas untuk membentuk talenta digital unggulan di Indonesia. Beberapa program utama yang ditawarkan adalah Data Science, Digital Marketing, UIUX/Product Design, Front-end Web Development dan Product & Project Management. Sebanyak 94% lulusan Dibimbing.id telah dibantu mendapat pekerjaan di 700+ perusahaan hiring partner seperti Stockbit, Bibit, Lazada, DBS, Indosat, Sinarmas, Ajaib, dan MNC Group. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved