Management

Sinergi Bank DKI dan KOPKARTRANS Tingkatkan Kinerja dan Penyaluran Kredit Konsumer

Sinergi ini diharapkan mempermudah akses kredit bagi karyawan Transjakarta melalui produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan inovatif (Foto: Bank DKI)

Bank DKI dan Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (KOPKARTRANS) menjalin kolaborasi dalam pemanfaatan produk dan layanan perbankan, khususnya dalam segmen konsumer seperti Kredit/Pembiayaan Multi Guna (KMG/KMG iB) dan KPR. Langkah ini merupakan upaya Bank DKI untuk memperkuat kinerja kredit dan pembiayaan bagi segmen konsumer, terutama untuk karyawan Transjakarta.

Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, mengungkapkan bahwa sinergi ini diharapkan dapat mempermudah akses kredit bagi karyawan Transjakarta melalui produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan inovatif. “Dalam peranannya, Bank DKI mendukung penyediaan produk-produk kredit/pembiayaan yang kompetitif dan pemenuhan kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta,” ujar Amirul.

Kerja sama ini resmi dituangkan dalam Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Pemimpin Grup Kredit Konsumer Bank DKI, Zulfikryshah, dan Ketua KOPKARTRANS, Arkadeus Hamudin. Arkadeus menyatakan bahwa KOPKARTRANS menyambut baik sinergi dengan Bank DKI dalam pemanfaatan produk dan layanan kredit, sejalan dengan upaya KOPKARTRANS dalam meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta. "Kami berharap, sinergi ini semakin meningkatkan peran KOPKARTRANS di antaranya dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta,” jelas Arkadeus.

Direktur Keuangan, SDM, dan Dukungan Bisnis PT Transportasi Jakarta, Mayangsari Dian Irwantari, juga menyoroti pentingnya kolaborasi ini. “Dengan adanya kolaborasi ini, Karyawan Transjakarta dapat memiliki peluang dengan mudah untuk mengakses produk dan layanan perbankan seperti kredit/Pembiayaan Multi Guna dan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dari Bank DKI,” ungkapnya.

Bank DKI terus berupaya memperluas jangkauan produk dan layanan kredit segmen konsumer melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Zulfikryshah menyatakan bahwa kolaborasi ini mendorong terciptanya inklusivitas dan kemudahan akses produk dan layanan perbankan, khususnya produk kredit dan pembiayaan bagi seluruh masyarakat di Jakarta. “Melalui kolaborasi yang dibangun, Bank DKI mendorong terciptanya inklusivitas dan kemudahan akses produk dan layanan perbankan khususnya produk kredit dan pembiayaan bagi seluruh masyarakat di Jakarta,” ucap Zulfikryshah.

Untuk mempermudah pengajuan produk kredit dan pembiayaan, Bank DKI menyediakan layanan berbasis digital. Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menjelaskan bahwa pihaknya mengembangkan aplikasi KMG online yang tersedia di aplikasi JakOne Mobile, memungkinkan pengajuan kredit konsumer kapan saja dan di mana saja. “Semakin mempermudah, Bank DKI juga saat ini mengembangkan aplikasi KMG online yang tersemat pada aplikasi JakOne Mobile yang dapat mengakomodir pengajuan kredit konsumer di mana saja kapan saja”, tutur Arie.

Kolaborasi ini mencakup berbagai produk kredit yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan, biaya pendidikan, wisata religi, hingga liburan. Selain itu, dalam hal penyediaan produk KPR, Bank DKI bekerja sama dengan berbagai developer untuk menyediakan rumah tipe subsidi dan komersial dengan skema angsuran yang terjangkau bagi karyawan Transjakarta. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved