Management

Pendekatan Allianz dalam Pengembangan Kepemimpinan Perempuan: Studi Kasus #SHEsecures

Dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif, pemberdayaan perempuan menjadi salah satu fokus utama perusahaan yang ingin tetap relevan dan unggul. Allianz Asia Pasifik telah mengambil langkah strategis dengan meluncurkan #SHEsecures, sebuah inisiatif yang dirancang untuk memberdayakan perempuan di bidang sales dan distribusi dalam industri asuransi.

Program ini tidak hanya bertujuan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan kolaboratif, tetapi juga mengatasi tantangan unik yang dihadapi perempuan dalam sektor yang sangat kompetitif dan kompleks ini.

Melalui #SHEsecures, Allianz menyediakan pelatihan khusus dan dukungan edukasi, serta memperluas peluang berjejaring bagi perempuan. Inisiatif ini juga mencakup penawaran produk yang disesuaikan dan alat untuk meningkatkan produktivitas.

Salah satu langkah pertama dalam program ini adalah mengumpulkan 60 perwakilan perempuan inspiratif dari keagenan Allianz di Indonesia, Malaysia, dan Thailand di Singapura. Individu-individu ini berperan penting dalam melindungi jutaan keluarga dan memberikan kebebasan finansial kepada pemegang polis dan nasabah.

Anusha Thavarajah, Regional Chief Executive Officer Allianz Asia Pacific, mengungkapkan bahwa #SHEsecures merupakan inisiatif pionir dalam industri konsultan finansial. “Dengan memupuk lingkungan yang saling belajar dan berbagi pengalaman bersama, #SHEsecures akan membantu mereka mencapai potensi tertinggi dan membangun masyarakat yang lebih tangguh dan beragam,” jelas Anusha.

Mohit Bahoria, Regional Chief Agency, Strategy, Marketing & Digital Officer Allianz Asia Pacific, menambahkan bahwa Allianz berkomitmen untuk menyediakan berbagai sumber daya dan secara aktif melibatkan peserta melalui workshop khusus, pelatihan lanjutan, program pengembangan kepemimpinan, mentorship khusus, dan coaching.

“Kami berkomitmen untuk menyediakan mereka berbagai sumber daya dan secara aktif melibatkan peserta melalui workshop khusus, pelatihan lanjutan, program pengembangan kepemimpinan, mentorship khusus, dan coaching untuk melengkapi tim dengan alat dan dukungan yang diperlukan untuk mencapai puncak karir. Tujuan kami adalah membentuk lingkungan kerja inklusif di mana setiap suara didengar dan dihargai dengan sama,” kata Mohit.

Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz Life Indonesia, turut menyambut program #SHEsecures dengan antusiasme tinggi. "Di Allianz Indonesia, lebih dari setengah tenaga pemasar kami adalah perempuan, dan bahkan 54% dari business partner adalah perempuan berdaya yang memiliki potensi dan kompetensi besar. Kami memiliki komitmen yang kuat dalam mendukung pemberdayaan perempuan di bidang distribusi penjualan agar lebih banyak lagi perempuan yang mandiri dan memiliki kondisi finansial yang mapan. Bagi kami, perempuan memiliki peran untuk melindungi lebih banyak individu dan keluarga di masa depan," ujarnya.

#SHEsecures tidak hanya sekedar program, tetapi merupakan bagian dari strategi besar Allianz untuk mengembangkan dan membina talenta perempuan dalam organisasi. Allianz terus berinvestasi pada perwakilan agensi, menawarkan dukungan yang diperlukan untuk mengembangkan keterampilan konsultasi finansial kelas dunia dan memberikan pelayanan luar biasa kepada nasabahnya. Inisiatif ini mencerminkan komitmen Allianz untuk membentuk masa depan yang lebih inklusif dan beragam, memberdayakan perempuan untuk mencapai potensi penuh mereka dalam industri asuransi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved