Marketing

MGID dan Memorable Mengembangkan Prediksi Kinerja Iklan Berbasis AI

Ilustasi kerja sama MGID dan Memorable dalam solusi AI menilai potensi iklan. (dok. MGID)

Platform periklanan global, MGID telah meluncurkan solusi terkini berupa penilaian kampanye pre-flight inovatif yang dikembangkan dengan Memorable, sebuah penyedia creative optimization platform berbasis kecerdasan buatan (AI).

Fitur performance prediction terbaru ini menggunakan model AI dari Memorable untuk memperkirakan dampak iklan mulai dari click-through rate, engagement rate, hingga conversion rate sesuai dengan pengaturan kampanye unik dan desain iklan. Memberikan pemahaman yang mendalam tentang kemungkinan efektivitas, solusi ini akan memudahkan pengiklan untuk memaksimalkan hasil return on ad spend (ROAS) dan meminimalkan pemborosan pengeluaran.

Peluncuran ini merupakan bagian dari misi berkelanjutan MGID untuk membantu brand mempertahankan keunggulan kompetitif yang kuat melalui iklan native yang menarik dan efisien.

Setelah pengembangan terbaru dari penciptaan gambar AI self-service, investasi terbaru dalam kemampuan prediktif ini akan memfasilitasi analisis terperinci dari iklan yang dibuat dengan bantuan teknologi untuk menentukan varian yang harus disajikan, perubahan salinan, dan judul yang mempengaruhi kinerja secara positif atau negatif.

Berdasarkan data tentang iklan di seluruh jaringan iklan MGID, evaluasi akan segera mempertimbangkan ratusan parameter, termasuk susunan iklan, target pemirsa, lokasi geografis, dan jenis perangkat untuk meramalkan apakah dampak iklan akan buruk, sedang, baik, atau luar biasa dengan tingkat akurasi prediksi untuk iklan berkinerja tinggi lebih dari 90%.

Dengan melakukan analisis komprehensif ini selama pengujian akan berarti pengiklan dapat secara proaktif mengidentifikasi konsep iklan terbaik mereka, menerapkan optimasi berdasarkan wawasan, dan menguji ulang pesan menggunakan data yang diperbarui secara dinamis. "Penambahan terbaru dalam kotak peralatan periklanan ini merupakan pembuktian dari fokus MGID pada pemenuhan kebutuhan klien yang terus berkembang," ujar Oleksii Borysov, VP of Product di MGID pada keterangannya yang dikutip Sabtu (6/7/2024).

Ia melanjutkan seiring dengan alat AI yang menjadi bagian integral dari produksi iklan, semakin jelas bahwa pengujian yang lebih cerdas, lebih terukur, dan lebih akurat diperlukan untuk memastikan keuntungan efisiensi berkelanjutan di semua tahap dengan penilaian cepat, pengiklan dapat menyortir iklan yang efektif dari yang tidak efektif terlebih dahulu sebelum ditayangkan.

Sebagai informasi, MGID menawarkan berbagai macam format iklan, termasuk native, display dan video. Sementara Memorable telah mengoptimalkan pra-kampanye brand-brand seperti Unilever, Loreal, ExxonMobil, dan Nissan.(*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved