Update Business Champions

SoKlin, Sang Kampiun Merek Deterjen di Indonesia Versi Kantar

Foto : SoKlin.

SoKlin meraih Predikat Most Chosen Laundry Brand Nomor Satu Pilihan Konsumen di Indonesia dan mendapatkan posisi Runner Up Most Chosen Brand in FMCG. Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian SoKlin pada Brand Footprint sejak tahun 2017. SoKlin selama delapan tahun terakhir ini konsisten menduduki posisi nomor satu merek laundry favorit pilihan masyarakat.

Keberhasilan ini berdasarkan hasil laporan terbaru Brand Footprint Indonesia 2024 yang dirilis Kantar Indonesia, Worldpanel Division. Kantar menyebutkan merek yang paling dipilih oleh konsumen di lima sektor FMCG (fast moving consumer goods) atau barang-barang konsumsi, yaitu makanan, minuman, produk susu, perawatan rumah, dan perawatan tubuh.

Kajian Brand Footprint yang dirilis Kantar itu menerapkan metode yang disebut Consumer Reach Point (CRP) untuk mengukur keberhasilan suatu brand menjangkau konsumen. CRP menggabungkan tingkat penetrasi, yaitu jumlah rumah tangga yang membeli suatu merek, dengan frekuensi pembelian merek tersebut oleh konsumen. Skor atau nilai CRP memberikan gambaran tentang seberapa sering sebuah merek dipilih oleh konsumen. Berdasarkan metode pengukuran tersebut, merek produksi Wings Care tersebut unggul atas beberapa merek perawatan pakaian dan rumah lainnya selama tujuh tahun terakhir.

Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager SoKlin, mengapresiasi kepercayaan seluruh masyarakat, dari generasi ke generasi, yang telah mempercayakan solusi kebersihan pakaian pada SoKlin. Produk ini diluncurkan pertama kali pada 1980. “Prestasi ini tentunya menjadi motivasi kami untuk terus berinovasi menyediakan produk perawatan kebersihan pakaian dan rumah terbaik yang dapat dijangkau oleh masyarakat. Dedikasi SoKlin terhadap kualitas ada untuk mendukung masyarakat mengawali segala sesuatu dengan bersih. Berawal dari bersih, SoKlin selalu ada menemani setiap langkah keluarga Indonesia,” ujarnya seperti ditulis swa.co.id pada Sabtu (6/7/2024).

Menurutnya, kesuksesan SoKlin ini bertautan dengan strategi pemasaran, distribusi, dan berbagai program terbaik yang diinisiasi perusahaan. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan The Good Things in Life Should Be Accessible for All. Wings Group dan SoKlin senantiasa memberikan segala hal baik, termasuk melalui ketersediaan produk-produk berkualitas tinggi, yang dapat dijangkau oleh seluruh masyarakat. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved