Trends

Derma XP dan PERDOSKI Makassar Pecahkan Rekor MURI untuk Pengobatan Skabies

Derma XP, strategic business unit dari Arya Noble Group mengadakan pemeriksaan dan pengobatan skabies gratis untuk warga Makassar (Foto: Derma XP)

Skabies adalah penyakit menular yang disebabkan oleh tungau yang dapat berpindah dari satu tubuh manusia ke manusia lain. Penyakit ini banyak terdapat di dalam tempat yang masyarakatnya hidup secara bersamaan dinilai dapat mengganggu aktivitas di kehidupan sehari hari. Para penderita bisa merasakan gatal gatal, perih dan bahkan sampai mengeluarkan cairan ketika kulit sudah infeksi.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI tahun 2013 menunjukkan bahwa prevalensi skabies di populasi umum masyarakat adalah 3,9 - 6% tetapi bisa mencapai 84,8% di sekolah asrama atau terhadap masyarakat yang tinggal secara komunal. Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization) memasukkan penyakit ini kedalam daftar penyakit tropis yang terabaikan (neglected tropical diseases) yang mana, penyakit ini belum menjadi fokus utama untuk penanganannya. WHO sendiri menargetkan pada tahun 2030 seluruh penyakit skabies ini hilang dari peredaran di masyarakat.

Untuk itu Derma XP (Strategic Business Unit dari Arya Noble Group) bersama Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (PERDOSKI) Makassar, mengadakan kegiatan “Pemeriksaan dan Pengobatan Skabies Gratis untuk warga Kota Makassar.” Pada kegiatan ini Derma XP dan PERDOSKI Makassar memecahkan Rekor MURI untuk pemeriksaan dan pengobatan skabies terbanyak untuk 1.000 lebih masyarakat yang berada di Makassar.

Prof. Dr. dr. Khairuddin Djawad, Sp.D.VE, Subsp.O.B.K, FINSDV, FAADV selaku Ketua Panitia Pemeriksaan dan Pengobatan Skabies menyebutkan bahwa kita tidak perlu takut terhadap penyakit skabies ini. Skabies ini masih dapat kita kontrol dan atasi dengan melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di manapun kita berada. Intinya adalah hidup bersih dan disiplin dalam penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat.

Penyakit skabies memang dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain, bahkan dalam satu ruangan ke ruangan lain atau dari rumah ke rumah, tetapi itu semua dapat mudah kita atasi dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat dimanapun kita berada. Selain itu, kita dapat mengonsumsi obat-obatan yang memang sudah disediakan dalam kegiatan ini.

“Hari ini, kita juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Makassar, apabila tidak ada ketersediaan obat yang digunakan hari ini, para penderita bisa membawa resep obat yang kami berikan dan mengambil obatnya di Puskesmas terdekat. Hari ini kami juga mengajak rekan-rekan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dari PERDOSKI berpartisipasi,” ungkapnya.

Selain itu Prof. Dr. dr. Anis Irawan Anwar, Sp.D.V.E, Subsp. O.B.K, FINSDV, FAADV selaku Ketua Pelaksana Kongres Nasional PERDOSKI menambahkan, pihaknya ingin mengawali kongres dengan berbagi kebaikan terhadap masyarakat. “Acara kongres nasional ini dihadiri hampir seluruh dokter spesialis kulit di Indonesia. Untuk itu, kami berkolaborasi dengan Derma XP dan Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk pemecahan Rekor MURI dalam memeriksa dan mengobati skabies bagi 1.000 masyarakat di Kota Makassar ini,” jelasnya.

Andy Surjadi, Direktur Derma XP mengatakan bahwa produk - produk obat yang bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak. Hari ini menjadi bukti bahwa bisnis bukan hanya mencari profit saja, tapi bagaimana kita bisa menyelaraskan kepentingan bisnis kita dengan kebutuhan masyarakat.

“Derma XP hadir dalam acara ini sebagai solusi nyata bahwa produk yang kami hasilkan dapat berkontribusi untuk mengobati masyarakat. Melalui kegiatan ini kami harap persebaran skabies khususnya di Kota Makassar dapat terobati dan apabila memungkinkan menjadi zero scabies diseases di Makassar. Kami ingin ke depannya pemeriksaan terhadap skabies ini bisa rutin dijalankan, dan terus berupaya untuk membantu program pemerintah dalam pengentasan penyakit skabies di tahun 2030 sesuai dengan target WHO,” jelasnya.

Derma XP merupakan salah satu strategic business unit dari Arya Noble Group. Yaitu perusahaan yang mempunyai fokus sebagai mitra Intelligent DermaBeauty yang telah hadir sejak tahun 2001 untuk melayani pelanggan, meliputi dokter Sp.KK, dokter umum, dan ribuan apotek di seluruh Indonesia.

Perusahaan ini menawarkan produk-produk obat ethical hingga over-the-counter yang lebih up-to-date, inovatif, dan berkualitas tinggi dilengkapi dengan sistem pengiriman yang diformulasikan khusus oleh tim Research and Development terbaik untuk menjawab kebutuhan masalah kulit dan rambut masyarakat Indonesia.

Derma XP sebagai intelligent dermabeauty partner menjadi perusahaan yang mempunyai solusi komperhensif untuk para dokter, dengan lebih mengutamakan hubungan dua arah sehingga mampu memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan dokter dengan lebih baik.

Adapun fokus pelayanan dari Derma XP adalah pertama, transformasi sumber daya manusia (SDM). Dengan lebih mengutamakan hubungan, dokter umum dan dermatologis menjadi mitra strategis Derma XP melalui interaksi dua arah. Derma XP percaya bahwa komunikasi dan pemahaman yang baik akan menghasilkan layanan optimal, yang pada akhirnya memenuhi setiap kebutuhan dokter lebih baik dari sebelumnya

Kedua, inovasi produk. Komitmen Derma XP untuk menciptakan produk baru yang inovatif dan berkualitas tinggi serta mengikuti tren pasar melalui sistem pengiriman yang sudah mapan adalah kunci kesuksesan setiap klien.

Ketiga, inovasi akses baru. Melalui peluncuran aplikasi mobile DXP, semua produk Derma XP dapat diakses dengan lebih mudah, cepat, dan sederhana. Dokter kini dapat memberikan layanan yang lebih baik dan optimal kepada pasien mereka.

Keempat, transformasi merek. Untuk pertama kalinya, Derma XP tidak hanya memastikan kesuksesan produk-produk yang unggul, tetapi juga sangat dipercaya oleh dokter karena komitmennya dalam membangun kesadaran merek di mata publik untuk membantu memperkuat merek. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved