Property

Monetisasi Aset, Aeon Mall Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Aeon Mall Badminton Cup 2024 mendapat dukungan pebulu tangkis nasional serta selebritas yaitu Agrippina dan Debby Susanto (Foto: AMI)

Aeon Mall Jakarta Garden City kembali menggelar Aeon Mall Indonesia Badminton Cup pada Juli 2024. Ajang turnamen bulu tangkis untuk umum ini berlangsung di Aeon Mall BSD City, Sentul City, Tanjung Barat, Jakarta Garden City dan Aeon Mall Deltamas Cikarang.

Tetsuya Kimura, Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia (AMI), menyatakan, penyelenggaraan Aeon Mall Indonesia Badminton Cup pada tahun ini telah memasuki kedua kali. “Kami berharap dengan diselenggarakannya turnamen bulu tangkis untuk kategori U13, dapat memberikan kontribusi dan dampak positif bagi perkembangan anak-anak Indonesia,” ujarnya dikutip Sabtu, (6/72024).

Begitu pun dengan kategori umum yang mempertandingkan nomor ganda campuran, semoga dengan mengikuti Aeon Mall Indonesia Badminton Cup ini dapat menjadi kenangan indah bagi para peserta dan semakin terasa dekat dengan Aeon Mall.”Inilah wujud nyata dari kontribusi kami, dan akan terus berlanjut, kepada komunitas lokal melalui kegiatan olahraga ini,” ucap Kimura menambahkan.

Antusiasme para peserta pada edisi sebelumnya, mendorong Aeon Mall Indonesia untuk kembali menggelar turnamen ini bagi anak-anak usia 10-12 tahun. Mereka yang akan berjuang memperebutkan gelar juara, berasal dari sekolah-sekolah yang berada di lingkup wilayah Aeon Mall Jakarta Garden City. Selain itu, karena tingginya minat khalayak terhadap Aeon Mall Indonesia Badminton Cup, maka Aeon Mall Indonesia juga menggelar pertandingan di kategori dewasa. "Yang menarik dari Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2024 adalah difokuskan untuk kategori U13 di nomor Tunggal putra dan Tunggal putri dengan usia peserta 10-12 tahun. Selain itu kategori Ganda Campuran Dewasa yang turut memeriahkan perhelatan ini dengan kategori usia mulai dari 17 tahun,” kata Michael Ignacius Fregky Rambi, General Manager Aeon Mall Jakarta Garden City.

Turnamen ini disokong pebulu tangkis nasional serta selebritas yang gemar dengan olahraga tepok bulu ini. Mereka adalah Agrippina dan Debby Susanto. Michael menyampaikan kehadiran legenda bulu tangkis nasional ini dapat memotivasi para peserta Aeon Mall Indonesia Badminto Cup 2024 dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. Selain itu, coaching clinic di Aeon Mall Jakarta Garden City pada 3 Juli oleh Agrippina, mantan pebulu tangkis nasional yang pernah memperkuat skuad Merah Putih di kancah internasional.

Rangkaian pertama Aeon Mall Indonesia Badminton 2024, di Aeon Mall Jakarta Garden City, menghadirkan sejumlah pertandingan bulu tangkis yang menggunakan sistem gugur. Laga puncak atau partai final digelar pada Minggu, 7 Juli 2024 yang mempertemukan para peserta terbaik guna memperebutkan gelar juara dengan nilai hadiah total senilai Rp39 juta. "Jumlah peserta yang mendaftar pada tahun ini bahkan meningkat pesat. Menilik nama-nama peserta di pendaftaran, kami yakin akan tercipta persaingan sengit untuk merebut tiket final," jelas Jaenal Arief, Operation Manager Aeon Mall Jakarta Garden City.

Pusat perbelanjaan ini telah siap menyambut puluhan pebulu tangkis yang akan bertanding sejak hari pembuka hingga partai puncak. Selain persaingan di arena bulu tangkis, turnamen ini juga menghadirkan Debby Susanto dan Neng Mawar di Aeon Mall Jakarta Garden City. Kedua figur bulu tangkis yang sudah akrab di kalangan “Badminton Lovers” akan memeriahkan Fun Match pada 7 Juli yang mempertandingkan nomor ganda campuran. “Sebuah kolaborasi terbaik menghadirkan Fun Match yang dipandu oleh pahlawan bulu tangkis Indonesia yang mencapai karier tertingginya dengan menempati peringkat ke-2 dunia, yaitu Debby Susanto bersama influencer badminton Neng Mawar. Keseruan Fun Match ini menarik minat Mmsyarakat, khususnya para pecinta olahraga bulu tangkis," kata Katrin Triana, Public Relation Aeon Mall Jakarta Garden City.

Selain itu, ada Juggling Challenge, lomba kecepatan aksi juggling shuttlecock yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis. Aksi jugglingini dilakukan secara bolak-balik sebanyak tiga kali. Aeon Mall sebagai pengembang pusat perbelanjaan dari Jepang ini bertujuan untuk membangun komunitas lokal dengan menyediakan pusat perbelanjaan yang mampu meningkatkan kualitas hidup, merangsang kegiatan ekonomi lokal dan berkontribusi pada pengembangan budaya, tidak hanya menghadirkan berbagai tenant. Aeon Mall telah mengoperasikan lebih dari 167 mal. Di Jepang, dari semua mal yang ada, 2/3-nya dioperasikan oleh Aeon Mall.

Di Indonesia, Aeon Mall menjalankan bisnisnya melalui PT Aeon Mall Indonesia (AMI). Saat ini AMI mengoperasikan 5 pusat perbelanjaan, yaitu Aeon Mall BSD City, Aeon Mall Jakarta Garden City, Aeon Mall Sentul City, Aeon Mall Tanjung Barat, dan Aeon Mall Deltamas Cikarang. Aeon Group yang memiliki target menjadi perusahaan ritel super-regional nomor satu di Asia, sejauh ini telah beroperasi di Jepang, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, Filipina, Malaysia, dan Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved