CSR Corner

Gulirkan SDG's, Pertamina Hulu Energi Berikan Life Vest Untuk Nelayan di Labuhan Maringgai

Nelayan di Labuhan Maringgai, Lampung Timur, memperoleh live vest pada Rabu, 3 Juli 2024. (Foto : PHE OSES).

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Labuhan Maringgai, Wibowo Budiarto, PT Pertamina Hulu Energi Offshore South East Sumatera (PHE OSES) serta sejumlah instansi memberikan life vest dan Pass Kecil kepada nelayan Desa Karya Makmur di Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, pada Rabu pekan ini. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan para nelayan khususnya di daerah dalam menjalankan aktivitasnya di perairan.

Life vest atau rompi keselamatan yang diserahkan oleh PHE OSES diharapkan dapat membantu nelayan untuk mengurangi risiko kecelakaan di laut. Sementara itu, Pass Kecil yang diberikan oleh Kepala Kantor UPP Labuhan Maringgai kepada nelayan pemilik kapal di bawah 7 gross ton (GT), berfungsi sebagai identitas resmi yang mempermudah pengawasan dan patroli dari instansi terkait.

Indra Darmawan, Head of Communication, Relation & CID di PHE OSES, mengatakan program ini merupakan sinergi kerjasama antara berbagai pihak untuk mendukung pengembangan ekonomi kelautan yang berkelanjutan dengan mengutamakan keselamatan serta keamanan. “Bantuan ini sekaligus sebagai manifestasi perusahaan dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 3 yakni Kesehatan dan Kesejahteraan dan nomor 8 terkait Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi,” ujar Indra pada siaran pers yang dikutip Sabtu, (6/7/2024). SDG's atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan rutin diimplementasikan oleh PHE OSES.

Kepala Desa Karya Makmur, Nanang Wahono, mengapresiasi bantuan dari PHE OSES ini memberikan manfaat terhadap keselamatan dan keamanan nelayan lokal. PHE OSES merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang tergabung dalam Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina, bersama dengan PHE ONWJ, dan Pertamina EP Jawa Barat. Area kerja PHE OSES di Jakarta, Banten, Lampung dan Bangka Belitung. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved