Automotive

Jurus Mazda CX-3 untuk Menang di Pasar SUV

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, Mazda CX-3 terus berkembang menjadi salah satu kontributor penting bagi penjualan Mazda di Indonesia. Pada tahun 2023, Mazda CX-3 berhasil mencatatkan diri sebagai line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan Mazda. Strategi pemasaran dan inovasi yang diterapkan Mazda memainkan peran krusial dalam pencapaian ini.

Pada bulan Februari 2024, Mazda CX-3 hadir dengan penampilan terbaru serta sejumlah peningkatan pada bagian eksterior dan interiornya. Kedua varian, 1.5 Sport dan 2.0 Pro, disuguhkan untuk memenuhi permintaan para penggemar dan pelanggan Mazda yang beragam.

Transformasi ini merupakan langkah strategis Mazda dalam memperbarui dan meningkatkan daya tarik produknya agar tetap kompetitif di pasar yang dinamis. Di ajang GIIAS 2024, yang berlangsung pada tanggal 18-28 Juli 2024, Mazda CX-3 akan tampil dengan banyak penawaran menarik. Strategi pemasaran yang agresif di pameran ini mencakup special sales deals, free Dash Cam Recorder dan merchandise eksklusif dari Mazda Curated, serta voucher belanja VIVERE, dan lainnya. Langkah ini bertujuan untuk menarik lebih banyak calon pembeli dan meningkatkan penjualan melalui berbagai insentif menarik.

Pramita Sari, Marketing & Communications General Manager PT Eurokars Motor Indonesia, mengundang Mazda Friends dan penggemar otomotif di Indonesia untuk mengunjungi booth Mazda di Hall 7A, ICE BSD City. "Mari bergabung dengan kami di GIIAS 2024 untuk merasakan pengalaman berkendara unik ala Jinba Ittai bersama Mazda. Temukan sensasi menyenangkan dengan Compact SUV Mazda CX-3," katanya.

Mazda CX-3 dikenal sebagai Compact SUV paling lincah di kategori segmennya. Tersedia dalam dua varian, 1.5 Sport dan 2.0 Pro, Mazda CX-3 menawarkan pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pelanggan. Varian 1.5 Sport mengutamakan kelincahan dan efisiensi bahan bakar, sementara varian 2.0 Pro menawarkan pengalaman berkendara lebih bertenaga dengan fitur premium.

Pada varian 2.0 Pro, peningkatan pada eksterior mencakup desain atap two-tone dengan warna hitam berkilau, signature wing dan grille hitam, serta cladding hitam berkilau. Velg didesain seolah palang yang dipilin, menambah kesan dinamis. Interiornya dibalut dengan jok kulit pada varian 1.5 Sport, dan kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern pada varian 2.0 Pro. Fitur-fitur ini dirancang untuk memenuhi berbagai preferensi penggemar dan pelanggan Mazda.

Mazda CX-3 dilengkapi dengan fitur fungsional premium seperti sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Fitur unggulan lainnya adalah G-Vectoring Control, yang meningkatkan responsivitas dan kenyamanan berkendara dengan menyesuaikan torsi mesin saat menikung.

Teknologi i-Activsense yang telah ditingkatkan dari generasi sebelumnya membawa pengalaman keselamatan berkendara ke tingkat baru. Fitur seperti Mazda Radar Cruise Control (MRCC), Lane Departure Warning System, Smart Brake Support, Driver Attention Alert, Blind Spot Monitoring, dan Rear Cross Traffic Monitoring menambah lapisan perlindungan yang komprehensif.

Mazda juga menawarkan program layanan purna jual yang unggul, yaitu 5 Years MyMazda Warranty. Program ini memberikan garansi selama 5 tahun atau 150.000 km, mana yang tercapai lebih dahulu, serta layanan 3 Years MyMazda Service yang mencakup jaminan servis selama 3 tahun atau 60.000 km. Program layanan ini dirancang untuk memberikan ketenangan pikiran bagi para pemilik Mazda dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

Mazda CX-3 dilengkapi dengan mesin dan transmisi handal serta fitur-fitur canggih yang meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar. Varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm. Varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm. Teknologi SKYACTIV-G memastikan setiap tetes bahan bakar digunakan secara efisien untuk menghasilkan tenaga maksimal tanpa mengorbankan efisiensi.

Sejak pertama kali diluncurkan, Mazda CX-3 telah menunjukkan diri sebagai salah satu kontributor penting bagi penjualan Mazda di Indonesia. Melalui strategi pemasaran yang agresif, inovasi produk yang berkelanjutan, dan fokus pada kebutuhan pelanggan, Mazda berhasil mempertahankan dan meningkatkan pangsa pasarnya. Dengan teknologi dan fitur keselamatan yang canggih, serta program layanan purna jual yang unggul, Mazda CX-3 terus menjadi pilihan utama bagi konsumen yang mencari Compact SUV yang stylish, efisien, dan bertenaga. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved