Technology

Mengoptimalkan ERP dengan AI: Kolaborasi TMS dengan Google Cloud

Google Cloud berkerja sama dengan TMS Consulting menghadirkan solusi canggih untuk membuat penerapan ERP lebih efisien (Foto: Google Indonesia)

Pada pertengahan Kuartal II tahun 2024, PT Trimitra Sistem Solusindo (TMS) Consulting bekerja sama dengan Google Cloud mengadakan “TMS Solution Day with Google Cloud” di kantor Google Indonesia, Jakarta. Acara ini bertujuan memperkenalkan dan mengedukasi para peserta tentang potensi transformasi perencanaan sumber daya perusahaan (Enterprise Resource Planning/ERP) melalui penggunaan teknologi AI (Artificial Intelligence) oleh Google Cloud.

Franki Djingga, Specialist for SAP on Google Cloud Indonesia dan Malaysia, membuka acara dengan pidato sambutan yang menyoroti pentingnya peran Google Cloud - AI-Powered Efficiency dalam meningkatkan sistem ERP. Google Cloud berkerja sama dengan TMS Consulting menghadirkan solusi canggih untuk membuat penerapan ERP lebih efisien.

Didi Mulyadi, Head of Infrastructure Solution TMS Consulting menjelaskan, pendekatan TMS Consulting dalam integrasi Google Cloud dan ERP melibatkan analisis kebutuhan bisnis dan penilaian infrastruktur teknologi yang ada untuk menentukan kesiapan integrasi. TMS kemudian merancang solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik bisnis klien, mengintegrasikan solusi tersebut ke dalam sistem ERP yang ada, dan memberikan pelatihan kepada tim internal klien.

Setelah implementasi, TMS Consulting terus memantau dan mengoptimalkan kinerja sistem serta melakukan evaluasi berkala dan mengumpulkan umpan balik untuk memastikan solusi tetap relevan dan efektif dalam memenuhi kebutuhan bisnis klien yang berkembang.

Untuk mengedukasi para peserta tentang kapabilitas Google Cloud Platform - AI-Powered Efficiency, Budi Setiawan selaku Customer Solutions Consultant for SAP on Google Cloud memaparkan contoh dan studi kasus nyata yang menunjukkan kesuksesan implementasi dari solusi digital ini. Budi Setiawan juga melakukan demonstrasi langsung untuk memamerkan kapabilitas AI yang terus berkembang pesat dalam satu dekade terakhir.

Setelah mendengarkan presentasi dari para ahli, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana para peserta dapat berinteraksi langsung dan bertukar ide dengan para pembicara. Di penghujung acara “TMS Solution Day with Google Cloud”, peserta diajak untuk mengikuti tur eksklusif di kantor Google Indonesia, yang mana mereka bisa merasakan lingkungan kerja nyata dari salah satu perusahaan teknologi terdepan di dunia.

TMS Consulting menghadirkan pendekatan modular dengan kapabilitas solidif yang berfokus pada pengurangan biaya, penyederhanaan proses, dan peningkatan respons bisnis di seluruh organisasi. Proses bisnis dapat diberdayakan secara efektif oleh teknologi dan sistem informasi. Hanya dengan demikian skalabilitas dapat dicapai. Dengan rekam jejak yang luas dan panjang, serta dukungan konsultan bersertifikat,TMS dapat memberikan layanan dan solusi kepada pelanggan melalui aplikasi teknologi yang terintegrasi. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved