Trends

Berapa Target Astra Financial di GIIAS 2024?

Astra Financial siap menuju GIIAS 2024 (Foto: Audrey/SWA)

Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pada GIIAS 2024 (Gaikindo Indonesia International Auto Show). Pasar otomotif diperkirakan akan mengalami peningkatan dengan kehadiran banyak merek baru. Melalui sepuluh unit bisnisnya dan berbagai promosi pembiayaan, diharapkan Astra Financial dapat membantu konsumen untuk membeli mobil dan motor baru selama acara pameran.

Rudy Chen, Direktur Astra Financial, menyatakan bahwa transaksi pada acara tahun lalu mencapai Rp2,8 triliun. Dengan melihat banyaknya tantangan, target Astra Financial untuk GIIAS 2024 setidaknya seharusnya mencapai capaian yang sama seperti tahun sebelumnya.

"Menurut data Gaikindo, penjualan mobil meningkat 10,5% pada bulan Agustus dibandingkan bulan sebelumnya. Kami berharap pameran ini akan memperkuat industri otomotif dalam beberapa bulan mendatang," kata Rudy di Menara Astra, Jakarta Pusat, pada hari Senin (8/7/2024).

Secara detail, target transaksi Rp2,8 triliun tersebut merupakan hasil dari gabungan acara GIIAS di Tangerang dan Surabaya.

GIIAS 2024 dianggap sebagai salah satu pameran otomotif terbesar kedua di dunia setelah Beijing Auto Show. Lebih banyak lagi produsen turut serta dalam GIIAS 2024 dengan total 55 merek. Berbagai pabrik dari China juga turut hadir dengan menawarkan kendaraan listrik terbaru kepada para calon konsumen.

Untuk calon konsumen yang ingin membeli mobil, mereka dapat memanfaatkan layanan dari ACC (Astra Credit Companies) atau TAF (Toyota Astra Financial Services). Selain itu, ada juga Seva yang menawarkan inovasi fitur Instant Approval, di mana pengajuan kredit dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari 30 menit. Sedangkan untuk kendaraan roda dua, FIFGroup hadir sebagai penyedia solusi.

Pembiayaan termasuk asuransi Garda Oto berlaku untuk mobil konvensional, hybrid, maupun kendaraan listrik baterai (BEV). "Visi kami adalah menjadi penyedia solusi lengkap untuk pembiayaan konsumen di Indonesia. Sekarang ini, orang lebih memilih menggunakan kredit daripada membeli mobil secara tunai," ujar Rudy.

GIIAS 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 18-28 Juli di ICE BSD, Tangerang Selatan. Pengunjung dapat menemukan berbagai pilihan kendaraan, terutama mobil listrik. Astra Financial juga menawarkan promo menarik seperti bunga spesial mulai dari 0,67 persen untuk cicilan mobil, serta angsuran bulanan mulai dari Rp 67 ribu untuk sepeda motor tertentu. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved