Marketing

ASICS Indonesia dan Robi Sianturi: Sinergi Sukses di Dunia Lari Internasional

Robi Sianturi Saat Tanding Balap Lari. (Foto: ASICS)

ASICS Indonesia terus meneguhkan komitmennya dalam mendukung pengembangan para atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga. Pada kesempatan kali ini, ASICS memperlihatkan hasil dari dukungannya di dunia olahraga lari melalui Robi Sianturi, Atlet ASICS Indonesia.

Robi berhasil berprestasi dalam ajang kompetisi lari di beberapa negara seperti Jepang, Paris, dan ditutup pada ajang lari marathon internasional di Australia. Salah satu pencapaian gemilangnya adalah memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan peringkat ke-16 dan perolehan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik di ajang lari internasional di Gold Coast, Australia.

ASICS Indonesia memulai dukungannya kepada Robi sejak tahun 2022 silam, Atlet lari yang berasal dari provinsi Bangka Belitung ini telah mengukir prestasi secara berturut-turut dengan peraihan medali yang didapat dari berbagai kejuaraan tingkat nasional. Tahun ini, Robi memiliki target yang ingin diraih di tiga ajang kompetisi internasional. Pada bulan Maret Robi berhasil mendapatkan posisi ke-100 dari 38,000 peserta di ajang lari marathon tahunan yang diselenggarakan di Tokyo.

Di bulan April, Robi kembali menunjukkan prestasinya dengan mendapatkan predikat pelari tercepat mewakili Asia Tenggara di ajang speed race, Festival of Running yang diselenggarakan oleh ASICS di Paris. Puncaknya adalah di ajang lari di Australia, di mana Robi berhasil memecahkan rekor nasional Half Marathon dengan waktu 1 jam, 4 menit, 48 detik, mengalahkan rekor sebelumnya yang diukir oleh mendiang Eduardus Nabunome pada tahun 1997 dengan waktu 1 jam, 5 menit, 43 detik.

Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, menyatakan, "Di ASICS kami selalu ingin mendukung dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh semua orang tanpa terkecuali. Kami yakin setiap dukungan yang diberikan oleh ASICS kepada para atlet profesional hingga pelari amatir akan selalu menghasilkan sebuah prestasi. Dukungan ini sejalan dengan visi kami untuk mengajak semua orang untuk bergerak meraih kesehatan pikiran dan mental yang sesuai dengan inisiasi kami, Move Your Mind.”

Robi Sianturi juga mengekspresikan rasa syukurnya, seperti dikutip secara tertulis, Senin (08/7/2024), "Saya sangat bersyukur dengan perolehan dan target yang saya capai di tahun ini. Prestasi dan performa saya tak lepas dari dukungan penuh dari ASICS Indonesia yang selalu mendorong saya dan selalu memberikan peluang untuk merasakan berbagai kompetisi lari di ajang internasional. Saya ingin berterima kasih juga kepada PB PASI yang telah membina para atlet seperti saya sejak awal sampai sekarang.”

ASICS Indonesia mendukung Robi Syianturi di berbagai aspek, termasuk penyediaan sepatu lari yang berkualitas dengan teknologi terdepan hasil riset ASICS Institute Sport and Science (ISS). Sepatu andalan Robi, ASICS METASPEED Paris Edition, memiliki keunggulan kelembutan berpijak serta bantalan yang responsif dengan pelat karbon yang disesuaikan cocok untuk penggunaan di setiap ajang kompetisi ataupun pada saat latihan interval. Robi juga menggunakan ASICS GEL- KAYANO™ 31 yang dilengkapi teknologi bantalan FF BLAST+ terbaru untuk kenyamanan maksimal dalam melakukan sesi easy run dan recovery.

Dukungan ASICS Indonesia kepada Robi Sianturi bukan hanya sebuah bentuk apresiasi terhadap prestasi seorang atlet, tetapi juga merupakan manifestasi dari komitmen jangka panjang untuk mendukung perkembangan olahraga di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved