Trends

50 Tahun Sarirasa Group: Merayakan Kuliner dan Budaya Indonesia dengan Inovasi

Menyambut perayaan ulang tahun ke-50, Sarirasa Group terus melakukan inovasi untuk menjaga warisan budaya kuliner Indonesia yang berkelanjutan. Sarirasa Group yang telah mengelola berbagai brand restoran seperti Sate Khas Senayan, Sate & Seafood Senayan, dan Sate Express Senayan, TeSaTe, TeKoTe, dan GOPEK House kembali memperkenalkan dua unit bisnis barunya yaitu Sarirasa Origin dan Sarirasa Tanahmula sejak tahun 2019.

Sarirasa Origin didirikan pada tahun 2019 yang bergerak di bidang budaya. Tujuannya untuk memastikan budaya Indonesia terus berkembang melalui Pelestarian, Promosi, dan Peningkatan. Benny Hadisurjo, CEO Sarirasa Group mengatakan tradisi kuliner dan praktik budaya berjalan beriringan. Menurutnya, makanan Indonesia adalah bagian yang tidak terpisahkan dari budaya. “Makanan memiliki cerita yang tak ternilai di baliknya, karena mereka membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dalam cara mereka diciptakan,” ujarnya.

Sementara dalam upaya keberlanjutan lingkungan, Sarirasa Group memiliki inisiatif seperti Sarirasa Tanahmula dan program pengelolaan sampah, Sarirasa Group secara aktif berkontribusi pada pelestarian keindahan alam Indonesia. Dengan mengadopsi solusi pengelolaan sampah inovatif, Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan menjaga kelestarian untuk generasi mendatang.

Benny juga menuturkan dalam perayaaan HUT ke 50 ini, ke depan perusahaan akan terus berinovasi dan berkembang. “Kami berkomitmen untuk membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Benny.

Selain fokus pada perayaan ulang tahun ke-50 dan pelestarian budaya serta lingkungan, Sarirasa Group juga memiliki rencana untuk go global dengan membuka outlet di Eropa. Ini adalah langkah strategis untuk membawa cita rasa dan budaya Indonesia ke panggung internasional. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Sarirasa Group juga akan mengadakan pameran Gemah Ripah di Atrium Senayan City pada tanggal 9 - 11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved