Technology

Kolaborasi Citroën dan WIR Group: Transformasi Pengalaman Otomotif dengan AR

Merek mobil asal Prancis, Citroën, berkolaborasi dengan WIR Group (PT WIR ASIA Tbk) melalui anak perusahaan WIR Group, AR&Co, menghadirkan penggabungan inovatif antara industri otomotif dan teknologi imersif dalam Augmented Reality (AR) interaktif untuk memperkenalkan produk terbarunya, All New Citroën C3 Aircross SUV.

Ferdinan Hendra, Division Head Sales and Marketing Citroen Indonesia mengatakan kemitraan strategis ini bertujuan untuk menghadirkan untuk memperkuat posisi Citroën dalam sinergi industri otomotif dan teknologi imersif. Nantinya, masyarakat dapat menikmati pengalaman berinteraksi dengan All New Citroën C3 Aircross SUV secara langsung melalui teknologi AR yang dikembangkan oleh AR&Co. Melalui filter Instagram yang interaktif, pengguna dapat menjelajahi fitur-fitur mobil, mengubah warna dan opsi penyesuaian, serta merasakan sensasi berkendara melalui simulasi visual yang realistis.

Melalui integrasi teknologi AR yang canggih, kami ingin memperkuat koneksi antara publik, calon konsumen, dan produk kami, sambil menawarkan wawasan mendalam tentang desain dan fitur-fitur unggulan dari All New Citroën C3 Aircross SUV,” ungkapnya.

Dia menjelaskan penggunaan filter Instagram sebagai platform juga akan membantu meningkatkan visibilitas dan interaksi dengan audiens yang lebih luas, tanpa batas waktu. Dengan adanya kolaborasi ini, ia yakin dapat memberikan nilai tambah yang signifikan dan meningkatkan brand awareness All New Citroën C3 Aircross SUV di pasar otomotif Indonesia.

Sementara itu, Juliwina, Head of AR&Co menyatakan teknologi AR telah membuka peluang baru dalam industri otomotif, dan perusahaan yakin bahwa pengalaman interaktif yang diciptakan bersama akan menginspirasi peminat Citroën dan menetapkan standar baru untuk pameran otomotif di masa depan.

Adapun All New Citroën C3 Aircross SUV, yang telah resmi diperkenalkan di Indonesia April lalu oleh PT Indomobil National Distributor selaku agen pemegang merek (APM), adalah SUV 7-seater yang menggabungkan gaya dan kenyamanan dengan harga yang terjangkau. Didesain untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan praktis, All New Citroën C3 Aircross SUV menampilkan desain yang unik dan khas Citroën dengan sentuhan modern. Dengan ruang kabin yang luas dan fleksibel, serta berbagai fitur keselamatan dan hiburan canggih.

Selain itu, saat ini Citroën tengah mengadakan lomba filter Instagram All New Citroën C3 Aircross SUV dengan total hadiah jutaan rupiah. Untuk ikut serta, peserta dengan akun publik harus mengikuti akun Instagram @CitroenIDN dan menggunakan filter IG #CitroenDimanaMana, serta mengunggah konten dengan tag dan mention @CitroenIDN. Lomba ini berlangsung dari 1-31 Juli, di mana juara pertama berhak atas hadiah Rp 3 juta, juara kedua Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1 juta, dan Rp 200 ribu untuk 45 pemenang harian. Pemenang akan diumumkan pada 10 Agustus 2024. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved