CSR Corner

Taco Gelorakan Program CSR yang Berstandar Global

Program CSR Taco mengacu pada empat pilar, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan UMKM (Foto: Taco)

Taco menggulirkan program tanggung jawab sosial (CSR) yang berbasis prinsip berkelanjutan dan selaras dengan ISO 26000 SR yang menjadi standar global pada pelaksanaan CSR. Taco menerapkan program ini yang berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Taco menautkan program CSR pada empat pilar, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan UMKM.

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corporate Communication Taco, menjelaskan bahwa langkah-langkah yang diambil perusahaan pada penerapan strategi dan kebijakan yang berkelanjutan tak lepas dari komitmen untuk mewujudkanya dengan mendiversifikasi program-programnya yang melibatkan para pemangku kepentingan. “Kami mengumumkan bahwa atas upaya terhadap program-program tanggung jawab sosial yang sudah berjalan, Taco kembali meraih Top CSR Award 2024,” jelas Anastasia seperti ditulis swa.co.id di Jakarta, Selasa (9/7/2024)..

Penerimaan penghargaan Top CSR Award ini merupakan tahun ketiga bagi Taco. Hal ini, lanjut Anastasia, membuktikan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Pada proses penjuriannya, Taco juga menguraikan beragam program CSR yang termasuk di dalam empat pilar, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Lingkungan, dan UMKM.

Pada bidang pendidikan, Taco kerap menyelenggarakan program pembelajaran gratis seperti memberikan edukasi terkait produk, mengadakan kunjungan ke universitas di jurusan yang relevan, termasuk bekerja sama dengan SBM ITB untuk menawarkan program pembelajaran gratis dan magang bagi lulusan SMA/SMK/MA/sederajad di Indonesia. Sedangkan pada aspek Kesehatan, Taco menginisiasikan program penyediaan makan siang sehat bagi karyawan dan program olahraga yang juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.

Bergerak pada industri manufaktur, Taco mencermati lingkungan menjadi aspek yang penting pada perjalanan bisnisnya, sehingga pemanfaatan limbah produk menjadi bahan bakar turut dilakukan. Lebih jauh, Mitra Taco yang menjadi program pengembangan UMKM, menjadi bagian dalam program CSR pada aspek UMKM untuk meningkatkan daya saing UMKM pada bidang furnitur dan jasa interior.

Program Mitra Taco kini sudah tersebar di lebih dari 100 kota besar. Lebih dari 8.000 Mitra Taco telah meengikuti pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan bisnis yang difasilitasi Taco. “Kami terus berupaya untuk konsisten melaksanakan program-program CSR yang sudah berjalan sekaligus mengembangkan program-program mendatang untuk mempertegas komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan yang berkelanjutan,” ucap Anastasia.

Taco Group merupakan perusahaan Indonesia yang memberikan solusi produk interior diantaranya, High Pressure Laminates (HPL), PVC Sheet, Edging, Hardware, Lantai Vinyl-SPC dan Lem kuning serbaguna. Sebagai perusahaan nasional yang memiliki pabrik di Indonesia, Taco mendapat pengakuan sebagai merek nasional premium karena telah memiliki sertifikasi SNI, ISO, Top Brand, Singapore Green Label, TKDN dan Superbrands. Taco juga memiliki jaringan distribusi ke seluruh pelosok di Indonesia guna memberikan solusi produk interior terbaik untuk menjawab kebutuhan konsumen. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved