Trends

Konten Horor di Noice Laris Manis, Raup Rp100 Juta dalam 2 Hari

Pembawa acara Detektif Astral di Noice. (dok Noice)

Konten kreator bergenre horror Detektif Astral (DA) merilis konten horor terbaru berjudul ‘Melawan Iblis Terkuat di Piramida Antartika’ dari tanggal 1 Juli 2024 di aplikasi Noice. Sejak awal dirilis, konten ini telah ditonton lebih dari 6.000 orang dan meraup total keuntungan hingga lebih dari Rp100 juta hanya dalam waktu 2 hari setelah dirilis. “Dalam konten spesial ini kami pertama kalinya menghadirkan video investigasi tanpa sensor untuk melawan iblis terkuat di Piramida Antartika. Kami mengungkap konspirasi para elite global tentang rekayasa genetika manusia di sana. Sejauh ini respon dari audiens sangat baik dan puas karena banyak hal yang kami hadirkan secara eksplisit, belum pernah ada di konten DA lainnya.” kata Bou, konten kreator Detektif Astral yang dikutip pada Selasa (9/7/2024).

Detektif Astral adalah konten kreator bergenre horor yang dibentuk pada akhir tahun 2020. Mereka terdiri dari Bou sebagai presenter serta Willy dan Jesslyn yang merupakan praktisi supranatural dan memiliki kemampuan indigo. Setiap bulannya, konten Detektif Astral dapat meraih rata-rata lebih dari 3,000 unique listeners dari sesi live stream di aplikasi Noice. Saat ini mereka juga memiliki lebih dari 20 ribu subscribers di aplikasi Noice dan lebih dari 42 ribu followers di akun Instagram.

Detektif Astral kerap menguak berbagai misteri dan kasus misterius secara supranatural lewat metode Astral Travelling Investigation (ATI) yang mirip dengan metode ‘pecah jiwa’ atau ‘raga sukma’ untuk mendatangi lokasi kejadian misterius tanpa fisik orang tersebut hadir secara langsung. Metode ATI tersebut kemudian digabungkan dengan metode membaca memori, membaca jejak energi, niatan, dan emosi.

Sebagai platform streaming konten, Noice berkomitmen untuk mendukung para konten kreator lokal untuk bisa tumbuh dan hidup dari karya mereka. Salah satu bentuk dukungan Noice adalah fitur monetisasi yang bisa digunakan oleh para kreator sejak awal menghadirkan konten mereka di aplikasi Noice melalui skema konten berbayar (VIP episode dan early access) hingga kolaborasi dengan brand atau pengiklan.

“Detektif Astral adalah salah satu contoh konten kreator yang sangat cerdas dalam membangun komunitas yang loyal. Mereka selalu fokus untuk membuat konten berkualitas dan selalu menjaga kedekatan dengan para pendengarnya. Tidak heran, setiap konten dan event yang dibuat oleh Detektif Astral bersama Noice selalu laris dibeli. Kami berharap kedepannya akan lebih banyak lagi cerita sukses dari konten kreator Noice untuk bisa menumbuhkan industri kreatif di tanah air menjadi lebih besar lagi.” kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO) Noice. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved