Marketing

Brand Juara Gencarkan Semangat Berani Hadapi Tantangan

Brand Juara Gencarkan Semangat Berani Hadapi Tantangan
Rokok Juara yang diproduksi PT Tri Sakti Purwosari Makmur ini diklaim memiliki varian rasa unik dan berbeda dari para kompetitornya (Foto: Trisakti Group)

Brand sigaret Juara menggencarkan campaign terbarunya #Juarakanhidupmu. Kampanye ini menebarkan ajakan bagi publik untuk berani dan tidak ragu menghadapi tantangan, melakukan perubahan positif untuk menggapai setiap mimpi.

Produk rokok PT Tri Sakti Purwosari Makmur ini diklaim memiliki varian rasa unik dan berbeda dari para kompetitornya. Sebagai salah satu pemain utama pada industri sigaret di Indonesia, Juara terus berinovasi untuk memenuhi selera pasar. Setelah merilis varian Teh Manis, rokok Juara mengeluarkan varian lain seperti Juara Mangga, Juara Jambu serta yang paling terbaru dari kategori SKM, Juara Click Mango. Juara Click Mango adalah salah satu inovasi produk dengan filter dan kapsul rasa mangga yang diciptakan untuk menjawab tantangan perubahan zaman dan selera konsumen yang dinamis serta melengkapi jajaran kategori brand Juara.

Brand Manager Juara, Sugiono Susilo, mengatakan semakin ketatnya persaingan pada industri sigaret, maka eksplorasi terhadap produk harus terus dilakukan untuk menghasilkan produk yang modern, namun tetap menghargai akar tradisi lokal Indonesia.

“Juara berkomitmen untuk selalu dapat menjawab tantangan perubahan dan tetap menjadi pilihan utama. Karena itu, kami merangkum ajakan dan inspirasi untuk terus berinovasi, terus bergerak untuk menjadi seorang pemenang. Semangat ini kami rangkum dalam satu campaign terbaru #JuarakanHidupmu,” papar Sugiono dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu(10/7/2024).

Kampanye tersebut berakar pada keyakinan bahwa setiap tantangan sejatinya adalah peluang untuk berkembang yang dapat mendorong individu berani menghadapi rintangan maupun perubahan dengan semangat dan penuh rasa percaya diri. Kualitas konsumen Juara dapat dilihat dari kegigihan dan dedikasi, sehingga dapat mengubah halangan menjadi batu loncatan menuju kesuksesan.

“Kami ingin mengajak semua orang untuk menyuarakan ajakan kepada publik agar berani menghadapi tantangan, mewujudkan mimpi, dan merayakan semangat #JuarakanHidupmu,” lanjut Sugiono.

Mewakili sosok inspiratif yang berhasil mengubah tantangan menjadi peluang, Raim Laode, pegiat seni multi talenta yang terkenal sebagai pencipta dan pelantun lagu romantis Komang, membagikan pengalamannya dalam mewujudkan impian sebagai seorang pelawak tunggal, aktor, penulis lagu, dan penyanyi.

“Saya mengawali mimpi dari sebuah tempat yang jauh dari ibu kota, dari bawah. Jika saat ini banyak orang mengenal dan bisa mengapresiasi karya-karya saya, itu karena mimpi yang berani diperjuangkan. Jadi jangan segan berjuang, jangan patah karena tantangan, berani bermimpi,” ungkap Raim.

Perjalanan Raim yang mengawali karier di dunia hiburan sejak tahun 2014 tentu tidak bisa dibilang mudah. Namun berkat tekad kuat menaklukkan rintangan dan mengatasi kesulitan, kini perjuangannya berbuah manis. Kisah perjalanan karier putra dari Sulawesi Tenggara ini diharapkan dapat membuat audiens terimbas langsung semangat perubahan yang ingin ditularkan produk Juara. “Semoga dengan rangkaian kegiatan kampanye ini, Juara dapat memberikan semangat positif bagi semua kalangan di Tanah Air agar terus bergerak untuk mengejar mimpi, serta menularkan inspirasi, keberanian dan kepercayaan diri kepada seluruh generasi,” ucapnya.

Dilansir dari Wikipedia, PT Tri Sakti Purwosari Makmur atau Trisakti Group adalah perusahaan rokok yang didirikan oleh Bambang Soekihardjo pada tanggal 1 Maret 1974 di Purwosari, Jawa Timur. Perseroan sudah 50 tahun memproduksi campuran tembakau, cengkeh, dan rokok rasa lainnya.

Trisakti Group dikenal sebagai pelaku bisnis rokok skala menengah dengan area distribusi wilayah Indonesia dan ekspor, mempekerjakan lebih dari 3.000 tenaga kerja. Saat itu produk pertama yang diproduksi adalah sigaret kretek tangan dengan merek Apokat dan Kacang Bayi. Ketika KT&G mengakusisi Trisakti Group, menambah produk andalan mereka dan bersinergi menjadi perusahaan dengan pencapaian terbaik. Esse sebagai produk andalan, langsung disambut antusias lewat hadirnya varian Esse Change & Esse Pop.

Pada 21 Juli 2011, KT&G atau yang lebih dikenal Korea Tobacco & Ginseng Corporation (sekarang Korea Tomorrow & Global Corporation), membeli saham 60,% senilai 140 miliar won atau setara Rp1,12 triliun dari perusahaan tembakau terbesar keenam di Indonesia itu. Dengan peluang lebih dari 90% pasar rokok kretek lokal, perusahaan asing ini melihat potensi bisnis luas dari Trisakti Group.

Pihak KT&G berharap dapat mengambil keuntungan besar dari jaringan distribusi luas yang telah dimiliki oleh Trisakti Group. Pada tahun lalu tercatat perusahaan tersebut telah menjual hingga 3 miliar batang rokok. Pasar rokok kretek sendiri juga terbuka luas untuk negara-negara Asia Tenggara. Kawasan ini sekitar 70% penduduknya memiliki kebiasaan merokok. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved