Automotive

Toyota Perluas Jaringan Charging Station di Mal Gandaria City

Toyota Perluas Jaringan Charging Station di Mal Gandaria City

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memperluas jaringan fasilitas pengisian daya kendaraan listriknya dengan menghadirkan Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di Gandaria City Mal, Jakarta Selatan. Kehadiran fasilitas ini menambah jumlah total Ultra Fast Charging spot Toyota menjadi 4 titik, melengkapi infrastruktur pendukung mobilitas pengguna Battery Electric Vehicle (BEV) dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) Toyota di wilayah Jabodetabek.

Charging spot dibangun supaya pelanggan BEV dan PHEV Toyota serta Lexus tidak perlu khawatir akan daya baterai habis sebelum mencapai tujuan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Fasilitas Privilege Charging Spot di Gandaria City Mal ini menawarkan 1 unit Ultra Fast Charging (UFC) berdaya 120 kW yang dilengkapi dengan 3 jenis gun charger: CCS2, CHAdeMO, dan AC Type 2 (22 kW), serta 1 unit AC Charger Type 2 22 kW. Pengguna dapat memanfaatkan fasilitas ini secara gratis selama berbelanja atau bersantai di mal.

Selain fasilitas pengisian daya, Privilege Parking Spot juga disediakan khusus untuk pengguna kendaraan elektrifikasi Toyota dan Lexus. Petugas yang siap membantu sepanjang jam kerja mal akan memastikan kelancaran proses parkir dan pengisian daya.

Kehadiran Privilege Charging Spot dan Privilege Parking Spot di Gandaria City Mal merupakan bagian dari komitmen TAM untuk membangun ekosistem kendaraan elektrifikasi yang lengkap dan terintegrasi.

“Bersama dengan total 111 charging spot di dealer resmi Toyota di seluruh Indonesia, 3 unit Ultra Fast Charging di rest area jalan tol Trans Jawa, dan 4 unit Ultra Fast Charging lainnya, TAM ingin memberikan total mobility solution bagi pengguna kendaraan elektrifikasi Toyota,” ujar Hiroyuki Oide, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Upaya TAM dalam memperluas jaringan charging station ini sejalan dengan strategi Multi Pathway Strategy yang dijalankan perusahaan untuk mencapai netralitas karbon. Dengan menghadirkan opsi lengkap kendaraan elektrifikasi (HEV, BEV, dan PHEV) dan infrastruktur pendukung yang memadai, TAM optimistis dapat mendorong adopsi kendaraan ramah lingkungan di Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved