Automotive

Vespa Primavera Batik Padukan Budaya Italia dan Indonesia

Foto : Piaggio Indonesia.

PT Piaggio Indonesia mempersembahkan Vespa Primavera Batik, model edisi spesial yang memadukan desain klasik Vespa Primavera dengan keindahan motif batik, kain tradisional Indonesia yang diakui UNESCO sebagai Warisan Budaya Tak Benda Kemanusiaan.

Vespa Primavera Batik melambangkan pertemuan dua warisan budaya yang kaya, Italia dan Indonesia. Desain Vespa Primavera yang tak lekang oleh waktu berpadu dengan motif batik yang sarat makna dan filosofi. Batik, yang awalnya digunakan oleh para bangsawan, kini menjadi elemen penting dalam budaya Indonesia, mencerminkan keindahan dan keunikan. Marco Noto La Diega, Managing Director and Country CEO Piaggio Indonesia, mengatakan pentingnya penghargaan terhadap warisan budaya Indonesia. “Vespa Batik hadir sebagai wujud penghargaan kami terhadap keunikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia yang tak ternilai,” ujar Diega pada siaran pers di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Vespa Primavera Batik dihiasi dengan tujuh motif batik berbeda yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, di antaranya: Megamendung (Jawa Barat): Melambangkan kemakmuran dan kehidupan. Kawung (Jawa Tengah): Melambangkan kesempurnaan dan asal mula kehidupan. Parang Klitik (Jawa): Melambangkan kekuatan dan umur panjang. Sogan (Yogyakarta): Melambangkan penghormatan pada asal-usul. Sokowani (Sumatera): Melambangkan pesona dan karisma. Greneng (Jawa): Melambangkan kepemimpinan dan kebijaksanaan. Ceplok (Jawa): Melambangkan kesederhanaan dan kemurahan hati.

Meskipun mengusung desain klasik dan tradisional, Vespa Primavera Batik tetap dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur modern, seperti: Mesin 125cc i-get 3-katup yang bertenaga dan hemat bahan bakar. Sistem pengereman ABS untuk meningkatkan keselamatan berkendara. Lampu LED depan dan belakang untuk penerangan yang maksimal. Panel instrumen digital yang modern dan informatif.

Vespa Primavera Batik bukan hanya sebuah skuter matic, tetapi juga sebuah karya seni yang memadukan budaya Italia dan Indonesia. Model ini adalah pilihan tepat bagi para pecinta budaya yang ingin tampil stylish dan berkelas, sekaligus menunjukkan kecintaan terhadap budaya Indonesia. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved