Trends

Bank Muamalat Targetkan Bancassurance Naik Dua Kali Lipat Tahun Ini

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menargetkan pertumbuhan volume penjualan produk bancassurance sebesar 100% pada tahun ini atau naik dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Target tersebut diharapkan akan berkontribusi pada pendapatan berbasis komisi atau Fee Based Income (FBI) dari bancassurance yang diharapkan meningkat 53% pada akhir 2024.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi untuk mencapai target tersebut, diantaranya dengan melengkapi rangkaian produk bancassurance yang tersedia untuk menjangkau dan memenuhi kebutuhan segmen nasabah yang lebih luas. Selain itu, perusahaan juga meningkatkan kapasitas tenaga pemasar dalam hal pengetahuan produk dan kemampuan analisis. Tujuannya agar tenaga pemasar dapat merekomendasikan produk yang tepat sesuai kondisi dan kebutuhan nasabah.

Kemudian Bank Muamalat juga akan memperbanyak kegiatan customer gathering sebagai media sosialisasi produk, sekaligus literasi keuangan untuk nasabah yang dirangkaikan dengan program-program promosi yang menarik.

“Kami juga akan mengevaluasi sistem dan prosedur yang terkait dengan produk bancassurance guna memastikan nasabah mendapatkan customer experience yang baik dan berkualitas, dengan tetap menerapkan prinsip transparansi dan kehati-hatian,” jelasnya.

Perusahaan optimistis dapat mencapai target karena potensinya masih terbuka lebar. “Portofolio produk bancassurance di Bank Muamalat terus tumbuh setiap tahunnya, baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Hal ini didorong oleh kesadaran nasabah akan pentingnya investasi dan perencanaan keuangan yang semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya.

Adapun produk asuransi yang ditawarkan beragam, antara lain asuransi pendidikan anak, asuransi yang menggabungkan antara proteksi jiwa dengan investasi, hingga produk asuransi unit link syariah dengan pembayaran premi/kontribusi secara berkala dalam mata uang USD. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved