Marketing

Market America Worldwide | Shop.com Masuk Indonesia dengan Sistem Penjualan Langsung

Platform global Market America Worldwide | Shop.com kini hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia | Shop.com (Foto: Shop.com)

Perkembangan industri e-commerce di Indonesia telah memberikan kontribusi signifikan bagi pertumbuhan ekonomi digital negara ini. Nilai transaksi e-commerce mencapai sekitar US$53 miliar pada tahun 2021 dan diprediksi akan meningkat hingga US$104 miliar pada tahun 2025 dengan pertumbuhan sebesar 18%, menurut Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI.

Dengan banyaknya platform e-commerce lokal dan internasional yang bersaing, perkembangan teknologi memudahkan proses belanja online, mulai dari pembayaran hingga pengiriman barang. Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang semakin digital, e-commerce diharapkan terus tumbuh pesat.

Market America Worldwide | Shop.com, sebuah platform global yang kini hadir di Indonesia dengan nama Market Indonesia | Shop.com, membawa terobosan dalam platform digital e-commerce. Platform ini menawarkan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui kemitraan, menggunakan strategi pemasaran "One to One marketing".

Market America Worldwide didirikan pada tahun 1992, berkantor pusat di Greensboro, North Carolina, Amerika Serikat, dengan lebih dari 850 tenaga kerja global. Perusahaan ini menyediakan sistem bisnis terstandarisasi, program pelatihan dan edukasi sistematis, manajemen profesional, dan produk berkualitas didukung dengan Management Plan and Compensation Plan (MPCP).

Pada bulan Juli 2024, Market America Worldwide | Shop.com mengumumkan ekspansinya ke Indonesia, menjadikan Indonesia negara ke-9 yang menjadi bagian dari keluarga besar Market America Worldwide, setelah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Taiwan, Hong Kong, Singapura, Malaysia, dan Inggris.

“Bisnis ini membuka peluang usaha bagi seluruh masyarakat Indonesia menjadi wirausaha mandiri dengan platform revolusioner di dunia e-commerce atau internet marketing untuk mendapatkan penghasilan tambahan sekaligus juga menyediakan platform berbelanja yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh konsumen di Indonesia dengan konsep penjualan langsung (one to one marketing),” jelas Andrew Chee, Sales Director and Field Development Market America Worldwide | Shop.com dalam keterangan resmi (10/07/2024).

Market America Worldwide | Shop.com didirikan oleh pasangan suami istri JR dan Loren Ridinger. Perusahaan ini telah mencapai penjualan global lebih dari US$9 miliar dengan ratusan produk eksklusif seperti suplemen kesehatan dengan brand Ixonix, produk kecantikan dan perawatan pribadi, perhiasan, dan banyak lagi.

Hanna Subintoro, Country Manager Market Indonesia | Shop.com, menyatakan bahwa pesatnya pertumbuhan gaya hidup digital di Indonesia memicu lahirnya berbagai perusahaan digital baru dengan model bisnis yang mendorong pertumbuhan ekonomi. "Kehadiran Market Indonesia | Shop.com memberikan pengalaman berbelanja yang menarik kepada semua konsumen dan peluang bagi para wirausaha yang akan bermitra," tambah Hanna.

Pada acara peluncuran Market Indonesia | Shop.com, hadir juga perwakilan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes, Direktur Pengawasan OT dan SK BPOM, menyatakan dukungan terhadap platform berbelanja digital e-commerce ini. “PT Market America Indonesia diharapkan dapat terus mengembangkan bisnisnya dengan menjaga keamanan dan mutu produk yang dijual, serta berkomitmen mengembangkan produksi di Indonesia,” ujarnya.

Septo Soepriyatno, ST, MSE, Direktur Bina Usaha Kementerian Perdagangan RI, juga menambahkan dukungan terhadap aktivitas usaha PT Market America Indonesia. “Perusahaan ini memberikan peluang usaha bagi masyarakat Indonesia melalui sistem penjualan langsung dengan metode pemasaran digital. Mitra usaha akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan agar organisasi bisnisnya berkembang secara nasional dan global, serta menikmati penghasilan tambahan dari platform bisnis ini,” jelas Septo.

Dengan ekspansi ini, Market America Worldwide | Shop.com diharapkan mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan ekonomi digital Indonesia dan membuka peluang baru bagi masyarakat untuk menjadi wirausaha sukses. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved