Technology

SnackVideo Majukan Konten Kreator Asal Desa

Clara Sylfia (kiri) dan Stayer (tengah) sebagai konten kreator dari desa dalam livestreaming SnackVideo. (dok. SnackVideo)

SnackVideo, sebagai platform media sosial video pendek milik perusahaan asal Tiongkok, Kuaishou Technology, turut memberdayakan dan mempromosikan kreator konten di pedesaan Indonesia yang telah mencapai kesuksesan melalui program livestreaming SnackStar bertemakan Kekayaan Desa.

Dua kreator inspiratif, Stayer dan Clara Sylfia, saling berbagi pengetahuan pada livestreaming untuk berbagi pengalamannya menghadapi tantangan, menemukan solusi, dan mencapai kesuksesan di bidangnya masing-masing.

Stayer adalah seorang pemuda dari desa yang awalnya tidak memiliki pengetahuan tentang konten, memulai perjalanannya di SnackVideo dengan tekad dan kemauan untuk belajar. Ia membuat konten yang membagikan tips kehidupan pedesaan dan kini telah meraih kesuksesan di platform tersebut. "Sebagai orang desa yang awalnya tidak tahu apa-apa tentang konten, saya belajar dari nol. Saya mulai mencoba untuk membagikan tips kehidupan pedesaan di konten saya dan kini telah meraih kesuksesan. Dengan kemauan untuk belajar, semua orang bisa mencapai impian mereka," ujar Stayer dalam livestreaming tersebut.

Sementara Clara Sylfia, seorang mantan model yang dulunya disibukkan dengan dunia glamor, memutuskan untuk kembali ke desa dan membantu usaha peternakan ayam orang tuanya. Ia juga menyalurkan hobinya dengan memelihara ayam dan burung, memancing, dan berpetualang di alam.“Kisah-kisah inspiratif ini diharapkan dapat memotivasi orang lain, terutama di daerah pedesaan, untuk berani mencoba hal baru dan bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka,” kata Wahyu Hidayat, Creator Growth & Partnership Manager SnackVideo.

SnackVideo optimis bahwa di masa depan akan ada lebih banyak lagi kreator konten pedesaan yang meraih kesuksesan dan menginspirasi orang lain untuk berkarya dan mengejar mimpi mereka.

Platform ini juga akan terus berinovasi dan menghadirkan fitur-fitur baru yang dapat membantu kreator untuk berkarya dengan lebih mudah dan kreatif. "SnackVideo percaya bahwa masa depan industri kreatif di Indonesia sangatlah cerah, dan para kreator konten pedesaan akan memainkan peran penting dalam memajukan industri ini," kata Head of Marketing SnackVideo Indonesia Bobby. (*)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved